Luis Milla Bicara soal Permasalahan Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Februari 2023
Luis Milla Bicara soal Permasalahan Bali United
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memastikan kesiapan timnya menghadapi Bali United. Laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (10/2).

Pelatih asal Spanyol ini meyakini laga nanti akan berjalan menarik. Sebab kedua tim memiliki level tinggi di Liga.

"Bali adalah juara bertahan di Liga dan kami juga sedang berada di momentum yang bagus. Kami sudah siap bertanding dengan motivasi yang tinggi, siap untuk bertarung dan memenangkan pertandingan," ujar Luis Milla, Kamis (9/2).

Mantan pelatih timnas Indonesia ini membenarkan Bali United tidak bisa memainkan striker andalannya Ilija Spasojevic. Striker naturalisasi asal Montenegro itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca Juga:

Ulah Suporter saat Hadapi PSS Sleman, Persib Didenda Rp50 Juta

Persebaya Benahi Fisik Jelang Jamu PSS Sleman

"Memang Spaso adalah pemain yang sangat penting bagi Bali. Tapi dalam situasi ini, mereka mungkin akan memainkan Lerby atau pemain lainnya yang memiliki kecepatan. Mereka punya pemain yang cepat dan memaksimalkan itu dengan berlari di situasi serangan balik," Luis Milla menjelaskan.

"Oleh karena itu, tampil tanpa Spaso mungkin bukan menjadi masalah yang serius bagi mereka. Saya tidak tahu apakah Lerby mungkin dimainkan atau mungkin pemain yang lainnya, kami tetap menaruh respek kepada Bali, karena mereka adalah juara bertahan," tegasnya.

Luis Milla juga membenarkan Bali United tidak meraih hasil maksimal di empat pertandingan terakhirnya. Terbaru, Serdadu Tridatu kalah dari Barito Putera dengan skor 1-2.

"Saya menonton laga mereka melawan RANS Nusantara FC dan Barito Putera, menurut saya memang tidak bagus, mereka tidak berada dalam momentum yang bagus. Namun mereka tetap memiliki pemain yang bagus, pemain berpengalaman, winger mereka juga memiliki kecepatan."

"Tentu kami harus memainkan pertandingan yang sempurna untuk bisa memetik kemenangan, kami harus bisa bermain dengan transisi yang bagus di pertahanan, bertahan dengan baik, menyerang sesuai instruksi yang diberikan, kami harus bermain dengan sempurna untuk memenangkan laga besok," katanya.

Sementara itu, bek kanan Persib, Henhen Herdiana mengaku sudah mendapatkan instruksi dari tim pelatih dalam menghadapi Bali United. "Persiapan besok mungkin pelatih sendiri sudah memberikan instruksi bagaimana cara kita bermain. Tidak akan berubah dari diri Henhen sendiri ya mudah-mudahan hasil besok Allah kasih kemudahan, kelancaran, dan hasil paling terbaik," harap Henhen. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Bali United Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan