BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla angkat bicara mengenai pertandingan timnya di bulan puasa di sisa di Liga 1 2022/2023.

Total, lima pertandingan sisa akan dijalani Persib selama bulan puasa. Masing-masing melawan Bhayangkara FC (24/3), Persija Jakarta (31/3), Persis Solo (4/4), Persita Tangerang (9/4) dan terakhir melawan Persikabo 1973.

Luis Milla mengatakan kondisi itu harus diterimanya dengan baik. Apalagi sebagian besar pemain dipastikan turut menjalani ibadah puasa.

Baca Juga:

Divaldo Alves Belum Tentukan Masa Depan di Persik Kediri

Pujian Luis Milla untuk Robi Darwis Usai Bawa Persib Menang atas Dewa United FC


"Saya rasa ketika ada pelatih yang datang dan menjadi pelatih di suatu negara, seperti tiba di Indonesia, tentu pelatih itu harus memahami budayanya, memahami pemain dan hal-hal lainnya," kata Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini memastikan akan memahami situasi yang terjadi pada persepak bolaan Indonesia. Meski berada di bulan puasa, seluruh tim masih diharuskan menjalani pertandingan.

Karena itu, Luis Milla akan berkomunikasi dengan para pemainnya terutama dalam menjalankan program latihannya. Paling tidak, para pemain bisa tetap nyaman dalam menjalankannya meski tengah berpuasa.

"Saya paham dengan situasi ini dan kami harus berbicara dengan pemain supaya mereka bisa tetap merasa nyaman budaya yang berlaku. Karena kami juga masih harus berkompetisi dan harus tetap fokus karena kami ingin mengakhiri kompetisi dengan performa lebih baik," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)