Luis Milla dkk. Pantau Piala Presiden Guna Mantapkan Pilihan untuk Timnas U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Januari 2018
Luis Milla dkk. Pantau Piala Presiden Guna Mantapkan Pilihan untuk Timnas U-23
Luis Milla bersama tim pelatih. (Istimewa)

BolaSkor.com - Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 yang dipimpin oleh Luis Milla akan memantau Piala Presiden 2018. Ini dilakukan untuk memantapkan pilihan terkait tiga pemain senior yang akan membantu Indonesia di Asian Games 2018.

Hal ini seperti disampaikan oleh asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti. Tim pelatih akan berbagi tugas untuk melihat performa pemain.

"Yang pasti di Piala Presiden akan kami lihat lagi, beberapa pemain yang akan kami pakai untuk kuota pemain senior di Asian Games. Rencana kami akan bagi tugas dengan tim pelatih, meninjau serta melihat lagi di Piala Presiden," kata Bima Sakti.

Luis Milla sudah mencoba sejumlah nama. Terakhir ketika menghadapi Islandia, di mana ada tujuh pemain dipanggil yaitu Andritany Ardhiyasa, Victor Igbonefo, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, Andik vermansah, Boaz Solossa, dan Lerby Eliandry.

Luis Milla juga sudah melihat penampilan penggawa Bali United seperti Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly dalam partai uji coba.

"kami mencari tiga, yang berposisi depan, tengah, dan belakang. Kiper munkin juga. Jadi peluangnya sama besar di semua posisi," tambah Bima Sakti.

Selain memiliki kualitas, pemain senior harus memiliki kepribadian baik. Mengingat akan membimbing pemain yang lebih muda.

"Luis Milla sangat mencari pemain dengan personality bagus. Juga pemain yang percaya diri dalam setiap pertandingan, kemudian mudah berkomunikasi dan yang pasti pemain yang bisa bekerja sama dengan pemain lain," ujar Bima Sakti.

Luis Milla Timnas u-23 Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan