Luis Milla Istirahatkan Skuat Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Oktober 2022
Luis Milla Istirahatkan Skuat Persib
Selebrasi David da Silva usai membobol gawang Barito Putera. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla akhirnya memutuskan untuk meliburkan skuatnya. Setidaknya selama tiga hari, tepatnya pada Jumat (7/10) hingga Minggu (10/10).

Pelatih asal Spanyol ini merasa libur itu harus diberikan. Terlebih PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan keputusan baru untuk menunda Liga 1 2022/2023 selama dua pekan.

Ada dua alasan PT LIB menunda kompetisi selama dua pekan. Pertama adalah soal tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya berakhir, 1 Oktober 2022 lalu.

Kedua, berdasarkan rapat koordinasi pada 2 Oktober yang dipimpin Menko PMK dan dihadiri oleh Menpora, Kapolri, Gubernur Jawa Timur, Anggota Komisi X DPR RI, Kapolda Jawa Timur, Pangdam Brawijaya dan unsur terkait yang menangani tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga:

Tragedi Kanjuruhan Makan Ratusan Korban, FIFA Bakal Kunjungi Indonesia

7 Poin Kesepakatan dalam Rapat Perdana TGIPF Tragedi Kanjuruhan

"Rencananya untuk pekan ini, kami akan berlatih hingga hari Kamis (6/10). Lalu setelah itu, selama tiga hari pemain akan beristirahat karena mereka sudah bekerja dengan baik dan punya sikap yang juga baik," kata Luis Milla, Rabu (5/10).

Setelah masa libur berakhir, Luis Milla akan segera kembali mempersiapkan timnya. Sehingga timnya memiliki kesiapan saat Liga 1 2022/2023 sudah bisa kembali digulirkan.

"Setelah itu, kami akan kembali fokus mempersiapkan diri selama sepekan untuk menjalani pertandingan selanjutnya melawan Persebaya," tegasnya.

Sejauh ini, lanjutnya, para pemainnya memiliki kondisi yang sangat bagus. Apalagi sebelumnya, Persib menjalani latih tanding melawan Persib U-20.

"Akhir pekan lalu, sebuah tragedi terjadi sehingga tidak memungkinkan bagi kami untuk bertanding. Jadi kami tetap berlatih untuk menjaga permainan bersama para pemain di tim U-20 yang punya kemampuan sangat baik," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan