Luis Milla Kenang Sambutan Hangat Edy Rahmayadi saat Latihan Perdana Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 17 Mei 2020
Luis Milla Kenang Sambutan Hangat Edy Rahmayadi saat Latihan Perdana Timnas Indonesia
Luis Milla. (Instagram Luis Milla)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas mengenang sambutan hangat dari Ketua Umum (Ketum) PSSI 2016-2018, Edy Rahmayadi ketika hari pertama latihan Timnas Indonesia U-23 di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Februari 2017.

Luis Milla menilai Edy Rahmayadi sebagai sosok yang penuh dengan kasih sayang. Maka dari itu, Luis Milla ingin memberikan pekerjaan terbaik ketika menjalani program bersama Timnas Indonesia.

"Saya ingat waktu hari pertama kami latihan, ada Ketua PSSI saat itu, Edy Rahmayadi. Ada banyak orang. Dia menyapa kami. Terlihat dengan penuh kasih sayang. Itu baru awal. Hal normal. Tentu banyak protokol," ujar Luis Milla seperti dilansir dari Youtube BangBes.

Baca Juga:

Luis Milla Buat Nama Timnas Indonesia Harum di Hadapan Media Spanyol

Wawancara Luis Milla: Rahasia Transfer Barcelona ke Real Madrid hingga Sepak Bola ala Jurgen Klopp-Guardiola

"Seperti yang selalu saya bilang, saya selalu ingin memberikan pekerjaan yang terbaik, mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain. Membuat mereka menjadi pemain yang lebih baik lagi di semua level. Sampai akhirnya saya mengenal mereka," jelas Luis Milla.

Ketika menangani Timnas Indonesia Senior dan U-23, Luis Milla dikontrak selama dua tahun. Luis Milla ditargetkan membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2017. Namun, Skuat Garuda Muda hanya mampu meraih medali perunggu.

Selanjutnya, Luis Milla ditargetkan membawa Timnas Indonesia U-23 masuk empat besar Asian Games 2018. Namun, Skuat Garuda Muda hanya mampu melangkah hingga babak 16 besar.

Setelah itu, kontrak Luis Milla tidak diperpanjang. Sebenarnya Luis Milla berpeluang melakukan reuni dengan Timnas Indonesia pada akhir tahun lalu. Namun, ia kalah bersaing dengan Shin Tae-yong sebagai pengganti Simon McMenemy di kursi pelatih Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Luis Milla Edy Rahmayadi
Posts

4.871

Bagikan