Luis Milla Komentari Arema FC di Bawah Arahan Javier Roca

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 September 2022
Luis Milla Komentari Arema FC di Bawah Arahan Javier Roca
Luis Milla. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menunjukkan keseriusannya untuk bisa mengalahkan Arema FC di laga pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9).

Pelatih asal Spanyol ini mengaku selama satu pekan waktu yang dimiliki, intensitas latihan yang diberikan kepada para pemainnya sangat tinggi. Bahkan timnya terus berlatih untuk melakukan pembenahan.

"Kami ingin menjadi tim yang terbaik dan kami memiliki pemain yang bagus tapi bermain sebagai sebuah tim," ungkap Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini akui Persib sempat dalam situasi yang rumit. Kondisi ini juga dialami lawannya yakni Arema FC hingga harus mengganti kursi kepelatihan.

Baca Juga:

Main Jelek Tapi Menang atas Persis Solo, Pelatih PSS: Campur Tangan Tuhan

Tanpa Wiljan Pluim, PSM Makassar Bantai Persebaya 3-0

"Kami respek pada Arema dan ini adalah dua tim yang kondisinya hampir serupa. Rencana kami adalah bisa menjadi tim yang lebih baik pada pertandingan ini," tegasnya.

Luis Milla membenarkan Arema FC baru ditangani Javier Roca. Bahkan pelatih asal Chile baru beberapa hari menangani tim berjulukan Singo Edan ini.

"Memang benar pelatih baru tidak punya banyak waktu untuk menerapkan konsepnya, memberi materi latihan, jadi sama seperti kami, tim butuh waktu untuk memahami filosofi permainan (pelatih baru). Tentu saja butuh waktu lebih untuk membenahi tim."

"Kami juga berada dalam situasi yang nyaris sama, mungkin saya baru dua pekan dan melatih tim selama 10 hari. Tapi pekan lalu, tim mulai menunjukan perbaikan, saya senang dengan sikap dari para pemain," tuturnya.

Terkait mengenai taktik dan strategi Javier Roca, pelatih berusia 56 tahun ini mengaku tidak banyak tahu. Ia hanya mengetahui bahwa pelatih anyar Arema FC sudah lama terlibat di sepak bola Indonesia.

"Tentunya dia sudah tahu banyak tentang pemain di Indonesia, tentu ini jadi keuntungan. Tentunya dia juga punya konsep mengenai permainan, tapi saya pribadi baru gabung ke liga ini selama dua pekan. Jadi belum banyak informasi yang saya punya."

"Tapi bagi saya yang terpenting adalah memikirkan tim ini, lebih memikirkan pemain saya dan fokus pada pertandingan ini. Kami harus melupakan hasil laga tandang terakhir ketika kalah dari Makassar dan kami harus melupakan itu."

"Kami harus tetap berada dalam level ketika mengalahkan RANS, meski ini tidak akan mudah mengingat ada perbedaan main sebagai tuan rumah dan bermain di luar kandang. Bagi saya, mentalitas pemain harus diubah untuk lebih agresif, lebih intens dan lebih fokus di pertandingan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Arema FC Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan