Luis Milla Melanggar Perjanjian dengan PSSI?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 13 September 2018
Luis Milla Melanggar Perjanjian dengan PSSI?
Luis Milla saat memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam TC di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. (BolaSkor.com/PSSI)

BolaSkor.com - Perjalanan negosiasi perpanjangan kontrak Luis Milla belum menemui titik terang. PSSI dan Luis Milla masih bernegosiasi untuk perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Senior.

Luis Milla saat ini masih berada di Spanyol. PSSI sejauh ini berkomunikasi hanya melalui email dengan agen yang menaungi Luis Milla. PSSI pun telah memberikan deadline terakhir dari tanggal 14-15 September 2018 untuk Luis Milla memberikan jawaban pasti.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan Luis Milla beserta agennya seharusnya datang ke Indonesia untuk melakukan perpanjangan kontrak. Pasalnya, Luis Milla belum dievaluasi secara total usai Asian Games 2018.

"Dia mau hanya melalui email saja. Ketika deal baru dia datang ke Indonesia. PSSI punya wewenang untuk memanggil Luis Milla ke Indonesia, karena Luis pergi itu sehari setelah kita bertanding di Asian Games, tanpa kita evaluasi terlebih dahulu seluruh performanya. Tentu evaluasi tidak hanya melalui dokumen, tetapi kita harus tatap muka terlebih dahulu pas formal kontrak kerjanya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, kepada wartawan.

"Mereka harus control over sampai 20 September sesuai deadline internal, untuk memutuskan iya atau tidaknya. Karena 10 Oktober kita main lagi menghadapi Myanmar," tutupnya.

Seperti diketahui, Luis Milla dikontrak PSSI sebagai pelatih Timnas U-23 dan Senior pada awal tahun lalu. Pelatih asal Spanyol itu pertama kali dikontrak selama satu tahun untuk menangani Timnas U-23 dan Senior.

Selanjutnya, Luis Milla mendapat perpanjangan kontrak hingga Asian Games 2018 berakhir. Target empat besar gagal dibawa Luis Milla dengan Timnas U-23. Skuat Garuda Muda gugur di babak 16 besar usai takluk dari Uni Emirat Arab (UEA) melalui adu tendangan penalti 3-4 (2-2).

Meski begitu, PSSI menyatakan memperpanjang Luis Milla sebagai pelatih Timnas U-23 dan Senior, mengingat ajang Piala AFF 2018 akan segera bergulir. Hal itu sesuai keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI). Namun, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut belum memberikan jawaban.

Ratu Tisha Destria Breaking News Timnas Indonesia Luis Milla PSSI
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan