Luis Milla Menegaskan Beda Tensi Persib Vs Persija dengan Real Madrid Kontra Barcelona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 Januari 2023
Luis Milla Menegaskan Beda Tensi Persib Vs Persija dengan Real Madrid Kontra Barcelona
Ciro Alves berduel dengan pemain Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla bandingkan pertandingan timnya melawan Persija Jakarta dengan el clasico di Spanyol antara Barcelona FC dan Real Madrid. Itu terjadi saat kedua tim bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1).

Luis Milla mengatakan pertandingan yang dimenangkan Persib dengan skor 1-0 itu memiliki perbedaan dengan el clasico di Spanyol. Apalagi ia juga pernah terlibat dalam el clasico di Spanyol, baik saat membela Barcelona FC maupun Real Madrid.

"Tapi perasaan yang dirasakan oleh orang-orang di sini tentunya sama. Mereka mendukung tim yang dibelanya, tapi untuk kami sebagai pemain dan juga pelatih profesional harus memiliki ketenangan menghadapi pertandingan," kata Luis Milla.

Baca Juga:

Hormati Kontrak, Evan Dimas Pastikan Tetap di Arema FC hingga Akhir Liga 1 2022/2023

Exco PSSI Putuskan Liga 2 Musim 2022/2023 Dihentikan dan Liga 1 Tanpa Degradasi

Pelatih asal Spanyol ini memastikan para pemain merasakan tekanan yang lebih besar dalam menghadapi Persija dibandingkan saat menghadapi tim lainnya di Liga 1 2022/2023. Namun, pelatih harus bisa berpikir tenang.

"Pelatih harus bisa membuat pemain tidak terlalu merasakan stres dan kepanikan," tuturnya.

Luis Milla pun mengaku sudah berupaya keras membuat para pemainnya tetap tenang dan fokus menghadapi pertandingan. Sehingga para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Memang ada tekanan yang lebih, tapi dibutuhkan ketenangan agar tim bisa menghadapi laga dengan sempurna. Itu tidak mudah, tetapi saya sangat senang dengan situasi yang dialami pemain di tim kami, mereka melakukan persiapan dengan bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Luis Milla Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan