Luis Milla Mulai Susun Kekuatan Persib Musim Depan, Menyerah Rebut Gelar Juara?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 Maret 2023
Luis Milla Mulai Susun Kekuatan Persib Musim Depan, Menyerah Rebut Gelar Juara?
David da Silva engga berselebrasi usai bobol gawang Persebaya Surabaya. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mulai fokus menganalisa pemainnya sebagai skuat Maung Bandung musim depan usai imbang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Joko Samudro Gresik, Senin (13/3).

Luis Milla akui hasil imbang melawan Persebaya membuat peluang Persib untuk bisa menyabet gelar juara Liga 1 2022/2023 semakin sulit. Sebab saat ini Maung Bandung masih terpaut 13 poin dengan PSM Makassar yang berada di puncak klasemen sementara.

"Bagi saya ini momen terburuk kami sejak saya tiba di sini, di negara ini karena dua kali menelan kekalahan serta satu laga imbang. Menurut saya ini lebih menjadi ajang untuk menganalisa dan menguji para pemain," ujar Luis Milla usai pertandingan.

Pelatih asal Spanyol ini juga belum mengetahui dengan nasibnya di Persib. Namun jika dipertahankan, ia akan melakukan pengujian pemain di enam laga sisa sebelum Liga 1 2022/2023 berakhir.

Baca Juga:

Tak Tenang Usai Unggul, Penyebab Kegagalan Persebaya Raih Kemenangan

Imbang Kontra Persebaya, Luis Milla Soroti Permainan Persib di Babak Pertama

"Saya ingin menguji pemain, siapa yang masih akan dipertahankan di musim depan. Kami ingin pemain yang mempunyai determinasi dan kepribadian yang siap terus berjuang di liga berikutnya," tegasnya.

Luis Milla tak memungkiri para pemain Persib saat ini memiliki daya juang yang tinggi dalam setiap pertandingan yang dihadapi. Karena itu, ia perlu melihat lebih jauh hingga Liga 1 2022/2023 berakhir.

"Saya ingin melihat semua pemain, menganalisa siapa saja yang akan tetap dipertahankan. Kami butuh energi, kami juga butuh kekuatan dari semua pemain. Jika saya masih bertahan, untuk proyek berikutnya saya ingin pemain siap untuk berjuang bersama-sama," tegasnya kembali.

Pelatih berusia 57 tahun ini membenarkan PSM Makassar meraih hasil imbang melawan Persita Tangerang hingga membuat peluang Persib untuk memuncaki klasemen kembali terbuka. Namun, kini ia memilih untuk fokus pada timnya.

"Bagi saya yang menjadi perhatian adalah bagaimana menyiapkan tim pada musim depan dengan mentalitas yang lebih baik,"

"Saat ini ada banyak hal bagus sudah diperlihatkan, seperti pada babak kedua di laga ini karena mereka bermain dengan bagus, melakukan pressing dengan bagus, bagus ketika memainkan bola, ada banyak hal positif, banyak energi serta intensitas yang diperlihatkan. Saya ingin untuk laga berikutnya mereka memperlihatkan itu lagi dan bagi saya, ini menjadi masa ujian penting bagi pemain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan