Luis Milla Rasakan Berlatih di Stadion Bersejarah Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 November 2022
Luis Milla Rasakan Berlatih di Stadion Bersejarah Persib
Luis Milla memimpin latihan Persib di Stadion Siliwangi. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla akhirnya merasakan berlatih di Stadion bersejarah bagi timnya. Yakni Stadion Siliwangi Bandung.

Stadion ini menjadi saksi bisu dari sejarah sepak terjang Persib di kancah sepak bola Indonesia. Bahkan menjadi tempat para legenda Maung Bandung dilahirkan.

Beberapa nama seperti Adjat Sudrajat, Iwan Sunarya, hingga Robby Darwis sempat digenjot fisik dan mentalnya sehingga menjadi pemain yang sangat berpengaruh bagi tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini.

Baca Juga:

Persis Solo Gelar Pemusatan Latihan di Markas Mewah Johor Darul Ta'zim

Andre Gaspar Makin Pede Tatap Lanjutan Liga 1 bersama Borneo FC

Luis Milla membenarkan ini merupakan kali pertamanya ia menggelar program latihan di Stadion Siliwangi. Apalagi saat ini Stadion yang terletak di Jalan Lombok, Kota Bandung itu baru rampung direnovasi dengan menggunakan rumput sintetis.

"Latihan hari ini bagi saya yang pertama adalah untuk mencoba lapangan ini, lapangan dengan rumput sintetis. Kami ingin mencoba lapangan ini dan saya senang karena pemain merasakan perasaan yang bagus berlatih di sini," ungkap Luis Milla usai memimpin sesi latihan, Senin (7/11).

Pelatih asal Spanyol ini pun berencana dalam sepekan ini akan membawa timnya untuk berlatih di Stadion Siliwangi. Setidaknya satu atau dua kali.

"Sekarang rencananya untuk dalam sepekan akan berlatih di lapangan sini satu atau dua kali," tuturnya.

Namun demikian, dalam sesi latihan kali ini beberapa pemainnya harus absen. Seperti halnya Achmad Jufriyanto dan Daisuke Sato.

Luis Milla mengatakan untuk Achmad Jufriyanto meminta izin untuk tidak berlatih karena harus melaksanakan pertemuan dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) di Jakarta.

"Lalu Sato, dia punya sedikit masalah sehingga tidak memungkinkan untuk berlatih hari ini," bebernya.

Meski begitu, Luis Milla sedikit lega lantaran Ricky Kambuaya pada akhirnya sudah bisa kembali bergabung tim. Bahkan gelandang asal Papua itu langsung terlibat dalam sesi latihan.

"Semua pemain juga menunjukan sikap yang bagus dan menunjukan keinginan berlatih dengan bagus pula hari ini. Sedangkan Ezra (Walian) dia juga sedikit mengalami masalah pada kondisinya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan