BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Taiwan U-23 4-0, pada laga Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (12/8) malam WIB.

Dalam Pertandingan tersebut, Timnas U-23 menciptakan banyak peluang. Namun, gol yang ditunggu baru tercipta di babak kedua.

Stefano Lilipaly menciptakan gol melalui tandukan kepala usai menerima umpan tendangan bebas Febri Hariyadi pada menit ke-67. Lalu giliran Lilipaly memberikan assist untuk dikonversi gol Beto Goncalves pada menit ke-71.

Lilipaly menciptakan namanya untuk kedua kali di papan skor usai membobol gawang Taiwan U-23 melalui tendangan salto pada menit ke-77, setelah menerima bola hasil umpan lambung Rezaldi Hehanussa. Timnas U-23 menambah gol melalui sepakan jarak jauh Muhammad Hargianto pada menit ke-90+2.

Menanggapi kemengan tersebut, pelatih Timnas U-23, Luis Milla mengatakan bahwa kemenangan ini berkat kerja keras pemain. Meski diakuinya Stefano Lilipaly adalah pemeran utama kemenangan Skuat Garuda Muda.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada yang sudah datang. Seperti kita tahu babak pertama sangat sulit menciptakan gol. Kami banyak ciptakan peluang. Lawan juga sangat baik dalam menjaga crossing bola-bola daerah kita. Tapi babak kedua kita berhasil lebih baik lagi," kata Luis Milla saat konferensi pers usai laga.

"Stefano (Lilipaly) adalah pemeran utama kemenangan ini. Pemain bermain baik dengan profesionalisme-nya. Pemain harus berbenah lagi. Kami harus memikirkan pertandingan berikutnya."

Timnas U-23 selanjutnya akan menghadapi Palestina U-23, pada laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (14/8).