Luis Milla Sebut Pemain Indonesia Punya Skill tetapi Kurang Pengetahuan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 03 Mei 2020
Luis Milla Sebut Pemain Indonesia Punya Skill tetapi Kurang Pengetahuan
Luis Milla. (Instagram Luis Milla)

BolaSkor.com – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menilai pemain-pemain Indonesia sebenarnya sudah memiliki kemampuan baik dalam mengolah bola. Namun ia melihat ada satu kelemahan besar yang dimiliki para pemain di Indonesia.

Kelemahan itu terletak pada pengetahuan tentang sepak bola yang disebabkan kurangnya pembinaan pemain di usia muda. Oleh sebab itu, Luis Milla sebut para pemain di Indonesia sangatlah kurang dalam memahami dasar-dasar teoritis tentang sepak bola.

"Kami merasa pemain tertinggal dalam hal pengetahuan sepak bola. Ini akibat kekosongan pendidikan usia muda. Kami harus mulai mengajar banyak konsep, karena mereka pemain muda 20/21 tahun yang punya potensi besar untuk berkembang," kata Milla dilansir dari akun Youtube KickOff!Indonesia.

Baca Juga:

Cerita Uyung Si Dara Manis Persib Putri: Peran Ayah dalam Karier hingga Kekaguman pada Sosok Kartini

Alasan Luis Milla Belum Kembali Melatih Selepas Dicoret dari Timnas Indonesia

Sebelum mantan pemain Real Madrid itu datang, PSSI sangat jarang mengadakan kompetisi di kelompok umur. Mereka hanya mengadalkan pembindaan usia muda dari gelaran Piala Soeratin saja.

Tapi perlahan, kekurangan yang disampaikan oleh Luis Milla itu sudah mulai diperbaiki oleh PSSI. Sejak 2019, PSSI telah dua kali menggelar pembinaan pemain di usia muda lewat program Garuda Select.

Selain program Garuda Select, PSSI juga menaruh perhatian lebih pada sepak bola usia muda di Tanah Air dengan menggelar kompetisi usia muda bertajuk Elite Pro Academy (EPA). Kompetisi yang dimulai pada musim lalu itu terbagi menjadi beberapa kelompok usia mulai dari EPA U-16, U-18, dan U-20.

Timnas Indonesia Luis Milla
Posts

4.871

Bagikan