Luis Milla Sebut Persib dalam Momentum Bagus Hadapi PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Januari 2023
Luis Milla Sebut Persib dalam Momentum Bagus Hadapi PSIS
Luis Milla. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla dalam kepercayaan diri yang tinggi menghadapi PSIS Semarang. Kedua tim akan bertanding di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (31/1).

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan rasa percaya diri itu muncul karena saat ini Persib dalam momentum yang bagus setelah mencatatkan 12 pertandingan tak terkalahkan selama mengarungi Liga 1 2022/2023.

"Kami sudah siap untuk pertandingan. Saat ini kami sedang dalam momentum yang bagus, Persib mendapat hasil yang bagus dan itu menumbuhkan kepercayaan diri pemain," ungkap Luis Milla di Semarang, Senin (30/1).

Karena itu, Luis Milla akan menganggap laga melawan PSIS ini merupakan laga penting lainnya yang harus dihadapi Persib. Sehingga diharapkan tren positif yang telah diraih bisa kembali dipertahankan.

Baca Juga:

Datangkan Bek Baru, Persija Lepas Otavio Dutra dan Braif Fatari

Persib Belum Terkalahkan dalam 12 Laga, PSIS Tak Gentar

"Dan kami meminta pemain untuk tampil dengan menaruh hormat kepada tim lawan," tuturnya.

Pelatih berusia 56 tahun ini mengaku cukup mengetahui kekuatan dari PSIS Semarang. Menurutnya, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu juga sama-sama dalam momentum yang bagus.

"Lawan kami juga sekarang sedang berada dalam momentum yang bagus, mereka berhasil meraih kemenangan ketika menghadapi Arema dan RANS. Jadi kami harus tampil layaknya memainkan laga final, mereka harus menampilkan 100 persen kemampuan selama 90 menit," tegasnya.

Namun demikian, Luis Milla membenarkan di laga ini dua penggawa andalannya yakni Henhen Herdiana dan Ricky Kambuaya tidak bisa tampil. Bahkan keduanya tidak diikutsertakan dalam rombongan tim ke Semarang.

Henhen Herdiana dikabarkan mengalami gangguan kesehatan. Sedangkan Ricky Kambuaya terkena hukuman larangan bermain akibat mendapatkan dua kartu kuning berujung kartu merah di laga sebelumnya saat melawan Borneo FC Samarinda.

"Tapi sudah beberapa kali kami bermain dengan kondisi ada pemain yang tidak bisa tampil dan itu bukan masalah. Saat ini kami hanya fokus untuk mencari siapa pemain yang mungkin menjadi penggantinya dan bermain."

"Masih ada pemain lain yang bisa menggantikan mereka dan sejak saya tiba, kami memiliki pola pikir bahwa semua pemain itu siap bermain. Semua pemain punya kepercayaan diri dan keyakinan bahwa saat ada satu pemain absen, pemain lain bisa menggantikan itu."

"Jadi pemain yang menit bermainnya minim tetap siap untuk diturunkan, semua pemain penting. Ricky juga baru kembali dari tim nasional dan dia pemain penting, namun semua pemain punya kapasitas yang sama untuk bermain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan