Luis Milla, Thomas Doll, dan Respek

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 01 Oktober 2022
Luis Milla, Thomas Doll, dan Respek
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung dalam kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Persija Jakarta di laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10).

Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan kepercayaan diri itu timbul karena timnya memiliki persiapan yang cukup panjang dalam menghadapi Persija ini. Setidaknya selama dua pekan seiring FIFA Matchday.

"Kami melakukan persiapan selama dua pekan untuk bersiap menghadapi pertandingan ini. Pemain melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Saya tidak tahu bagaimana hasilnya nanti, tapi saya yakin tim ini akan bertarung dengan sungguh-sungguh dan mengerahkan talenta terbaiknya," kata Luis Milla di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (1/10).

Pelatih asal Spanyol ini lega lantaran selama dua pekan ini, para pemainnya menunjukkan performa yang sangat bagus. Menurutnya, itu merupakan penting sebelum melakoni pertandingan.

Baca Juga:

Persib Vs Persija, Rachmat Irianto Sebut Ada Harga Diri yang Harus Dijaga

Persib Vs Persija Tak Jadi Kick Off Malam, Thomas Doll Bodo Amat

"Saya juga meminta dukungan dari orang-orang, semua orang yang mendukung Persib bisa datang ke stadion dan menjadi pemain ke-12, memberikan dukungan mereka dalam setiap kesempatan. Tentu saja besok diharapkan bisa menjadi pertandingan yang menarik, kompetitif dan saya juga meminta agar tidak terjadi masalah di pertandingan besok," harapnya.

Luis Milla akui tidak mudah untuk bisa mengalahkan Persija. Apalagi, tim berjuluk Macan Kemayoran ini baru kebobolan lima gol dari 10 pertandingan yang sudah dilalui.

"Saya menaruh respek kepada Persija dan mengenai Thomas Doll, dia pelatih yang sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Sejauh ini timnya baru kebobolan 5 gol dan bagi saya itu adalah pekerjaan yang bagus. Thomas sudah bisa menangani Persija dengan baik dan membawa timnya melaju dengan bagus,"

"Tapi tim kami juga sudah memperagakan gaya bermain yang bagus, melakukan tugas dengan sangat bagus. Saya respek kepada Thomas Doll dan Persija, tapi kami juga ingin mempertahankan hal baik yang didapatkan sejauh ini dalam tiga pertandingan terakhir. Bagi kami ini adalah pertandingan penting dan menjadi big match," tegasnya.

Terkait mengenai kekuatan Persija, Luis Milla tak menampik lawannya itu memiliki pemain yang begitu kuat. Tidak hanya pemain asing, namun juga pemain lokalnya.

"Persija mempunyai pemain yang bagus di setiap posisinya, dari bek tengah, gelandang, striker dan juga dua gelandang menyerangnya. Pemain lokalnya seperti Hanif, Abimanyu dan Hansamu, mereka adalah pemain yang pernah bersama saya di tim nasional. Mereka tim yang bagus dan sudah melakukan pekerjaan dengan baik,"

"Bagi saya menjadi tantangan yang berat, tapi kami sudah menunjukkan perbaikan dalam dua pekan terakhir. Kami punya waktu persiapan dua pekan, dalam 14 hari terakhir sudah melakukan perbaikan. Saya harap ada hal lebih baik dari tim ini, seperti yang Irianto katakan bahwa kami punya kepercayaan diri, harus punya mentalitas yang kuat untuk memperlihatkan konsep tim di pertandingan besok," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib vs persija Persib Bandung Persija jakarta Luis Milla Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan