Luis Milla Tidak Butuh Lilipaly di Timnas U-23, tetapi...

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Juni 2018
Luis Milla Tidak Butuh Lilipaly di Timnas U-23, tetapi...
Stefano Lilipaly saat memperkuat Bali United di ajang Piala Presiden 2018. (PT LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, masih mencari-cari sosok pemain senior yang pas guna diajak bergabung menghadapi Asian Games 2018. Tiga posisi yang menurut Milla dibutuhkan untuk diisi pemain senior adalah striker, kiper, dan bek tengah.

Seperti diketahui, regulasi cabang olahraga sepak bola memperbolehkan setiap tim memakai tiga pemain senior. Sejauh ini nama-nama pemain senior yang sering dicoba Luis Milla ada di tiga posisi tersebut, kecuali Riko Simanjuntak sebagai pemain sayap. Nama-nama pemain senior yang sering dicoba Luis Milla adalah Muhammad Ridho (Kiper, Borneo FC), Teja Paku Alam (Kiper, Sriwijaya FC), Victor Igbonefo (Bek Tengah, Persib Bandung), Lerby Eliandry (Striker, Borneo FC), Ilija Spasojevic (Striker, Bali United), hingga Beto Goncalves (Striker, Sriwijaya FC).

"Saya lihat sekarang kita butuh striker tajam, kiper yang punya pengalaman, serta bek tengah. Ini posisi yang kita butuhkan, dengan adanya kedewasaan. Sehingga bisa membimbing pemain muda," ujar Luis Milla.

Luis Milla menambahkan, tidak mencari sosok pemain senior di posisi lini tengah. Menurutnya, pemain lini tengah Timnas U-23 sudah bagus dan tidak perlu diubah lagi, meski banyak nama-nama di posisi lini tengah yang sedang subur di Liga 1 2018. Salah satunya adalah geladang serang atau pemain free roll Bali United, Stefano Lilipaly.

"Kita tahun Lilipaly bermain baik di liga (Liga 1). Kita ini Timnas U-23, kita hanya bisa bawa tiga pemain senior. Tetapi, kalau saya memegang Timnas Senior, tidak ada keraguan saya memanggil Lilipaly. (Tidak cari gelandang) Karena banyak pemain muda yang bisa mengisi posisi dia, seperti Evan Dimas, Saddil (Ramdani), dan Septian (David Maulana)," kata Luis Milla.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia Breaking News Luis Milla Stefano lilipaly
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan