BolaSkor.com - Laga Atletico Madrid melawan rival sekota Real Madrid baru akan berlangsung pada 7 Maret 2021. Namun saat ini pelatih Atletico Diego Simeone sudah ketar-ketir.

Seperti diberitakan AS, Atletico Madrid yang bakal bertindak sebagai tuan rumah sudah merasa panik. Atletico disebut mulai merasakan tekanan di saat Madrid mulai mendekat.

Baca Juga:

Nostalgia: Ketika Cristiano Ronaldo Debut di Pinggiran Kota Dublin

4 Bek Potensial Pengganti Sergio Ramos di Real Madrid

Profil Marvin Park, Tiga Kewarganegaraan, Petualang dari Tranmere hingga Madrid

Laga derbi Madrid memang diperkiraan penting bagi kedua kubu. Saat ini, dua tim asal Madrid itu berada di papan atas klasemen.

Los Blancos yang tampil baik belakangan ini, mulai mendekati perolehan poin Atletico. Pasukan Simeone ada di puncak dengan raihan 55 poin dari 23 laga, unggul tiga angka dari Real Madrid yang sudah 24 kali tanding.

Sebelum derbi Madrid, Atletico harus menghadapi lawan berat Villarreal. Hal inilah yang membuat cemas Simeone. Apalagi kondisi Luis Suarez masih bermasalah.

Selain gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir, bintang asal Uruguay itu juga bisa tidak bisa tampil melawan Real Madrid jika saat menghadapi Villarreal mendapatkan kartu kuning.

Dilema pun melanda Simeone. Apakah dia memainkan Suarez melawan Villarreal dengan risiko mendapatkan kartu kuning. Atau mengistirahatkan mesin gol tersuburnya pada laga yang wajib dimenangkan?

Selama ini, Suarez menjadi ujung tombak andalan Simeone. Jika tanpa Luis Suarez, penampilan Atletico mungkin tak akan sebagus sekarang.

Simeone dikabarkan mulai mencari pengganti untuk mengisi lubang kosong yang kemungkinan akan ditinggalkan Suarez.