BolaSkor.com - Meski telah meninggalkan Barcelona di musim panas 2020 ke Atletico Madrid, Luis Suarez nyatanya masih mendendam dengan mantan klubnya tersebut. Dia sampai berkata karma itu ada.

Suarez (34 tahun) meninggalkan Barcelona setelah enam tahun membela klub dengan diwarnai kesuksesan memenangi trofi dan treble winners. Suarez pergi dengan catatan 195 gol dari 283 pertandingan untuk Barcelona.

Statusnya legenda klub akan tapi cara Suarez pergi menyisakan cerita pahit untuknya. Suarez diabaikan begitu saja oleh pihak klub, diminta hengkang, dan tidak masuk rencana bermain Ronald Koeman karena usianya tersebut.

El Pistolero gabung Atletico dengan mahar enam juta euro dan langsung mempersembahkan titel LaLiga. Kini, menjelang pekan delapan LaLiga melawan Barcelona di Wanda Metropolitano, Minggu (03/10) pukul 02.00 dini hari WIB, Suarez masih menyimpan rasa dendam.

Baca Juga:

Pemuda Barcelona Dipanggil Masuk Skuad Timnas Spanyol

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Mari Menilik La Masia Lebih Dalam

4 Duel Antar Lini Atletico Madrid Vs Barcelona

Luis Suarez

Perlakuan Barca kepadanya membuat pemain asal Uruguay kesal. Bahkan ia sempat disuruh berlatih sendiri karena ketidakjelasan tersebut.

"Ya (saya percaya pada karma) Karma, takdir, bahwa mereka membenci Anda, karena saya tidak lupa bahwa tahun lalu di pramusim, (Barcelona) mengirim saya untuk berlatih sendiri untuk membuat saya marah, dan saya adalah seorang profesional (meskipun begitu), seperti yang dikatakan pelatih," papar Suarez kepada RTVE.

"Saya adalah seorang profesional dan saya akan berlatih setiap hari tanpa cemberut karena itulah yang harus saya lakukan, karena saya seperti itu dan nasib akan memiliki ujungnya sendiri."

Kendati demikian Suarez masih memerhatikan kiprah mantan timnya tersebut. Barca sedang dalam krisis menyusul performa buruk dan isu pemecatan Ronald Koeman.

"Situasi yang dialami klub menyakitkan, telah berada di sana selama bertahun-tahun, karena memiliki teman di sana, tetapi klub tahu bahwa hal-hal tidak dilakukan sebagaimana mestinya," tambah Suarez.

"Mudah-mudahan, ini akan menjadi batu loncatan di mana klub kembali ke tempat semula karena ada banyak masa depan di dalam klub," harap dia.