Luis Suarez Menikmati Atmosfer Panas El Clasico

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 Mei 2018
Luis Suarez Menikmati Atmosfer Panas El Clasico
Luis Suarez nantikan El Clasico dengan antusias (Getty Images)

BolaSkor.com - Pertaruhan gengsi di El Clasico. Ya, hanya gengsi itulah yang akan dipertaruhkan FC Barcelona dan Real Madrid, kala keduanya bentrok di jornada 36 La Liga yang berlangsung di Camp Nou pada Senin, 7 Mei 2018 pukul 01.45 dini hari WIB.

Titel La Liga sudah dikunci Barcelona. Tempat di zona Liga Champions juga sudah diamankan Madrid. Lantas, apa yang menjadi daya tarik El Clasico nanti? Jawabannya sederhana. Entah dalam kondisi atau situasi apapun, El Clasico tetaplah El Clasico, pertandingan dengan atmosfer panas di antara dua tim terbesar serta bersejarah dunia.

Desember lalu, Madrid ditekuk 0-3 oleh Barcelona di Santiago Bernabeu pada ajang La Liga. Jelas, mereka tak ingin aib itu terulang kembali pada laga nanti, kendati bermain di markas lawan. Ditambah fakta, Madrid baru lolos ke final Liga Champions tiga kalinya beruntun, serta Barca yang masih berstatus unbeaten di La Liga, pertarungan nanti diprediksi akan tetap berlangsung seru.

"Terlepas dari apa yang diwakilkan Real Madrid serta kualitas pemain yang mereka miliki, sebagian besar pemain punya banyak pengalaman bermain di El Clasico. Mereka tahu apa maknanya bermain di laga-laga seperti ini. Mereka akan jadi lawan yang sangat tangguh," tutur striker Barcelona, Luis Suarez, diwartakan dari Sky Sports, Sabtu (5/5).

Suarez menaruh respek kepada lawannya. Namun di satu sisi berbeda, dialah pemain yang paling tidak sabar memainkan El Clasico. Sejak datang ke Barcelona dari Liverpool di tahun 2014, Suarez sudah mencetak lima gol dari sembilan laganya di El Clasico. El Pistolero - julukan Suarez - sangat menikmati momen tiap kali tampil di laga yang disaksikan pecinta sepak bola di seluruh dunia itu.

"Jelas sekali seluruh laga (El Clasico) spesial. Saya cukup beruntun menyaksikan banyak laga tersebut, dan kemudian, memiliki kesempatan bermain di dalamnya. Luar biasa. Laga ini disaksikan semua orang, meski faktanya sebagai peman Anda menderita karena tekanan dan keraguan," Suarez bercerita.

"Hal terpenting adalah bermain bagus, karena laga itu disaksikan banyak orang di dunia. Selalu ada sesuatu, tidak hanya karena gol semata, inilah yang membuat Anda kagum bagaimana rasanya bermain di laga ini. Jelas sekali, apa yang paling saya ingat adalah gol pertama Clasico pada musim 2014/15. Bukan cuma gol pertama saya, gol itu juga hampir memberikan titel kepada kami."

"Fans sangat menjiwai seluruhnya seputar El Clasico dan hal tersebut, sangat memotivasi pemain ketika mereka keluar dan bermain di laga-laga seperti ini," pungkas Suarez.

Jika dimainkan Ernesto Valverde pada laga nanti, maka Suarez akan tampil untuk ke-10 kalinya di El Clasico. Sejauh ini striker asal Uruguay itu sudah mencetak 23 gol di La Liga. Menarik, apakah Suarez akan menambah pundi-pundi golnya ke gawang Madrid?

Breaking News Real Madrid FC Barcelona Luis Suarez El clasico
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan