Luis Suarez Punya Misi Pribadi Saat LaLiga Kembali Bergulir

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 04 Juni 2020
Luis Suarez Punya Misi Pribadi Saat LaLiga Kembali Bergulir
Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - Luis Suarez punya satu misi pribadi saat LaLiga musim 2019-2020 dilanjutkan mulai 11 Juni mendatang. penyerang berkebangsaan Uruguay itu ingin menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Barcelona.

Saat ini rekor tersebut masih dipegang oleh Laszlo Kubala. Pemain berkebangsaan Hungaria tersebut membukukan 194 gol.

Sementara Suarez yang kini duduk di peringkat keempat baru mencetak 191 gol. Itu artinya ia butuh empat gol lagi untuk menggeser Kubala.

Dengan sisa sebelas pekan lagi, peluang Suarez untuk mewujudkan ambisinya sangatlah besar. Bersama Lionel Messi, penyerang Uruguay itu menjadi tumpuan Blaugrana dalam mencetak gol.

Baca Juga:

Suka Duka Luis Suarez di Masa Pandemi Virus Corona

Pandangan Berbeda Chiellini Terkait Gigitan Luis Suarez di Piala Dunia 2014

4 Pemain Bintang yang Mengawali Karier bersama FC Groningen

"Kesempatan untuk melewati legenda seperti Kubala sangat menyenangkan. Itu berarti kamu meninggalkan jejak di klub hebat seperti Barca," kata Suarez di situs resmi klub.

Meski begitu, Suarez tetap mengutamakan kepentingan tim. Target utamanya adalah membantu Barcelona meraih gelar juara LaLiga.

"Saya selalu mengatakan bahwa rekor akan datang sendiri. Anda hanya perlu fokus membantu tim sebaik mungkin," tambahnya.

Barcelona tengah memimpin klasemen saat LaLiga ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona. Mereka unggul dua poin dari rival utamanya, Real Madrid.

Pandemi ini juga menjadi semacam berkah terselubung bagi Suarez. Ia sempat divonis absen hingga akhir musim karena mengalami cedera engkel parah pada Januari lalu.

Luis Suarez Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan