Luis Suarez Sudah Sepakat ke Juventus, Barcelona Coba Cari Celah Raih Untung

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 September 2020
Luis Suarez Sudah Sepakat ke Juventus, Barcelona Coba Cari Celah Raih Untung
Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - Bertahannya Lionel Messi di Barcelona tidak semerta-merta mencegah bedol desa atau eksodus pemain klub di bursa transfer musim panas ini. Usai kepergian Ivan Rakitic ke Sevilla dikabarkan Arturo Vidal dan Luis Suarez menyusul berikutnya.

Vidal dikabarkan semakin dekat bergabung dengan Inter Milan dan bereuni dengan Antonio Conte setelah kontraknya berakhir di musim panas ini. Sementara Suarez dikabarkan Marca sudah mencapai kesepakatan personal ke Juventus.

Suarez (33 tahun) akan jadi pengganti Gonzalo Higuain yang akan hengkang setelah diberitahu tidak masuk rencana bermain Andrea Pirlo (pelatih Juventus). Meski sahabatnya Messi bertahan El Pistolero - julukan Suarez - tetap ingin hengkang.

Suarez yang sudah berada di Barca sejak 2014 dan meraih kesuksesan dikabarkan sepakat dengan durasi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjang setahun dari Juventus. Gaji per tahunnya mencapai 10 juta euro dan lebih kecil dari yang diterimanya di Barca.

Baca Juga:

Juventus Capai Kesepakatan Personal dengan Luis Suarez

Kepindahan Luis Suarez Tersendat, Juventus Lirik Edinson Cavani

Ingin Gabung Juventus, Luis Suarez Perbaiki Hubungan dengan Giorgio Chiellini

Luis Suarez

Akan tapi Barcelona tak mau begitu saja melepas Suarez yang kontraknya berakhir pada 2021 dan juga punya opsi perpanjang setahun. Jika Suarez memainkan 60 persen laga Barca di musim 2020-2021 maka opsi perpanjang setahun itu otomatis aktif.

Barcelona mencari cara untuk memiliki keuntungan tambahan dari penjualan Suarez. Blaugrana akan coba mengikuti transfer Rakitic ke Sevilla ketika mereka tak membayar sisa kontraknya dan justru menerima 1,5 juta euro dari Sevilla.

Bahkan masih ada sembilan juta euro yang akan diterima Barca jika Rakitic tampil mencapai performa yang ditargetkan dengan Sevilla. Poin dalam kontrak itu yang diinginkan Barca ada pada Suarez: bonus tergantung performa Suarez jika ia pindah ke Juve.

Tak ayal negosiasi akan terus berlanjut dan Juventus dikejar waktu karena peminat Suarez cukup banyak dari PSG (Paris Saint-Germain), Atletico Madrid, Inter Miami, hingga Leicester City.

Breaking News Luis Suarez Barcelona FC Barcelona Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan