BolaSkor.com - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, menganggap Lionel Messi belum akan gantung sepatu dalam waktu dekat. Suarez menilai pernyataan La Pulga pada saat meraih Ballon d'Or disalahartikan.

Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Sejauh ini, pemain internasional Argentina itu sudah memenangi enam Ballon d'Or.

Namun, pada saat berbicara pada media, Lionel Messi mengindikasikan akan pensiun dalam waktu dekat. Messi tidak yakin bisa bersaing dengan pemain lainnya ketika usianya sudah menua.

Baca Juga:

Eks Agen Sedih Lihat Kondisi Antoine Griezmann di Barcelona

Bek Barcelona Sebut Tidak Mudah Akrab dengan Lionel Messi

Filosofi Sepak Bola Diego Simeone Pengaruhi Performa Antoine Griezmann di Barcelona

Lionel Messi dan Luis Suarez

"Saya sadar berapa usia saat ini. Saya sangat menikmati momen ini karena mengetahui pensiun sudah mendekat. Waktu akan berlalu," papar Messi seperti dikabarkan Goal.

"Dengan kehendak Tuhan, saya berharap bisa bermain dalam tahun-tahun ke depan. Saat ini, saya berusia 32 tahun dan akan menginjak usia 33 tahun pada akhir musim nanti. Jadi, seperti yang saya ungkapkan, semua bergantung bagaimana yang dirasakan soal keadaan fisik."

"Sekarang saya merasa lebih baik dibanding sebelumnya soal level kondisi fisik dan pribadi. Saya berharap bisa bertahan lebih lama," terang La Pulga.

Meski demikian, Luis Suarez merasa Lionel Messi tidak serius ingin pensiun. Suarez menilai Messi mengeluarkan pernyataan tersebut karena dalam keadaan gugup.

"Komentar Messi diinterpretasikan dengan salah. Saat seorang pemain meraih Ballon d'Or, mereka akan merasa senang sekaligus gugup," ungkap Suarez seperti dikabarkan beIN Sports.

"Lionel Messi adalah manusia dan akan merasa gugup, seperti halnya kita. Dia ingin mengatakan mungkin harus bersaing dengan masa pensiun dalam beberapa tahun ke depan," ujar Suarez.

"Pernyataan Lionel Messi disalahartikan. Namun, saya yakin Messi akan terus berkarier dalam waktu yang lama," sambung sang penyerang.

Lionel Messi sudah memperkuat Barcelona senior sejak 2005. Dari 701 pertandingan yang sudah dilalui, Messi mengemas 614 gol plus 250 assist.