Luis Suarez Tidak Keberatan jika Barca Datangkan Striker Anyar

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 November 2018
Luis Suarez Tidak Keberatan jika Barca Datangkan Striker Anyar
Luis Suarez (Zimbio)

BolaSkor.com - Hanya dalam kurun waktu empat tahun membela Barcelona, Luis Suarez sudah mensejajarkan dirinya sebagai legenda klub melalui torehan 159 gol di seluruh kompetisi. Ia berada di urutan lima top skor sepanjang masa Barcelona.

Suarez, yang juga berkontribusi memberikan tiga titel LaLiga, empat Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, sudah berusia 31 tahun saat ini. Cepat atau lambat El Pistolero akan memasuki penghujung kariernya.

Kelak, Barca membutuhkan striker anyar untuk menggantikan Suarez. Bomber klasik bernomor punggung 9 yang dapat menyelesaikan peluang menjadi gol. Musim lalu, Barca sedianya memiliki Paco Alcacer.

Akan tapi, striker asal Spanyol itu tengah dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan tampil hebat di sana. Kecil kemungkinan Alcacer kembali ke Barca jika ada klausul pembelian yang ditebus Dortmund. Jadi, Barca memang harus mencari penyerang baru.

Suarez pun tidak keberatan jika klubnya mendatangkan penyerang anyar di masa depan. Ia cukup menyadari usianya tak lagi muda dan kelak akan digantikan dengan bomber lainnya.

"Tentu saja Barcelona butuh pemain nomor 9 (penyerang sentral) karena saya berusia 31 tahun. Sebagai klub Barcelona harus memikirkan masa depan mereka dan pemain-pemain jelas akan berdatangan," papar Suarez kepada Radio Sport 890.

"Kami berada di Barcelona, setiap harinya ada begitu banyak nama yang dihubungkan," lanjut mantan penyerang Ajax Amsterdam dan Liverpool tersebut.

Dari masa ke masa Barca memang selalu meregenerasi barisan penyerang, mulai dari Samuel Eto'o, Zlatan Ibrahimovic, Thierry Henry, David Villa, hingga kini dengan Suarez.

Beberapa nama penyerang yang sempat dihubungkan dengan Barcelona seperti Robert Lewandowski, Krzyisztof Piatek, Paulo Dybala, Antoine Griezmann, dan Hirving Lozano.

Breaking News Luis Suarez FC Barcelona Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan