BolaSkor.com - Isu tak sedap sempat mewarnai keputusan manajemen Barcelona memangkas gaji para pemain Barcelona di tengah pandemi virus corona. Hal ini ternyata membuat Luis Suarez geram.

Seperti diketahui, manajemen Barcelona terpaksa memangkas gaji para pemainnya hingga 70 persen. Hal itu dilakukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Namun beredar rumor kalau keputusan ini tak disetujui oleh beberapa pemain Barcelona. Mereka ingin besaran pemotongan gaji itu tak lebih dari 30 persen.

Rumor tersebut menimbukan persepsi kalau pemain Barcelona egois. Mereka dianggap tak mau membantu klub yang terancam mengalami krisis keuangan.

Baca Juga:

Luis Suarez Kirim Kabar Baik untuk Barcelona

Barcelona Tetapkan Harga Ivan Rakitic

Chelsea Tantang Barcelona dalam Perburuan Lautaro Martinez

Suarez dengan tegas membantah rumor tersebut. Ia justru membeberkan fakta yang sangat berbanding terbalik.

"Orang-orang bilang bahwa kami tak mau melakukan itu (potong gaji). Kenyataannya, kamilah yang mencoba untuk menemukan solusi terbaik buat tim ini,” kata Luis Suarez kepada Sport 890.

Luis Suarez

"Sakit rasanya mendengar orang bicara seperti itu karena kami yang sebenarnya ingin segera menyepakati pemotongan gaji. Kami paham situasi klub."

Suarez menyebut skuat Barcelona tidak terpecah karena polemik ini. Semua pemain satu suara demi membantu klub melewati masa-masa sulit.

"Tak ada pemain yang menolak itu dan kesepakatan kami berjalan dua arah. Kapten kami berbicara kepada presiden, dan tak ada yang menolak,” tambahnya.

Barcelona bukan satu-satunya klub yang memangkas gaji pemain. Klub-klub besar lain seperti Juventus dan Bayern Munchen juga melakukannya dengan alasan yang sama.