BolaSkor.com - Luis Suarez kini menjadi top skorer sementara Atletico Madrid pada musim 2020-2021. Ketajamannya tentu akan kembali diharapkan saat bersua Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Atletico akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada pertemuan pertama, Rabu (24/2) dini hari WIB. Namun Los Rojiblancos harus terusir dari markasnya, stadion Wanda Metropolitano.

UEFA terpaksa memindahkan tempat pertandingan ini karena terbentur dengan kebijakan pemerintah Spanyol terkait pandemi virus corona. Sebagai gantinya, laga Atletico kontra Chelsea akan berlangsung di Arena Nationala, Bukares, Rumania.

Baca Juga:

Prediksi Atletico Madrid Vs Chelsea: Ambisi The Blues Mengulang Memori 2017

Menilik Hubungan Baik Atletico dan Chelsea di Bursa Transfer Pemain

5 Pemain yang Pernah Membela Atletico Madrid dan Chelsea

Luis Suarez vs Chelsea

Ketajaman Suarez memang berperan penting membawa Atletico ke puncak klasemen sementara LaLiga. Total 16 gol sudah ia ciptakan dari 20 laga.

Meski begitu, kontribusi Suarez masih sangat minim di Liga Champions. Ia belum sekali pun mencetak gol meski tampil empat kali di fase grup.

Langkah Atletico di fase grup memang kurang meyakinkan. Dari enam laga, tim asuhan Diego Simeone itu hanya membukukan dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kali kalah sehingga hanya lolos sebagai runner up.

Atletico tentu berharap ketajaman Suarez di LaLiga segera menular ke Liga Champions. Apalagi klub ibu kota Spanyol itu tidak bisa mengandalkan keangkeran kandangnya.

Chelsea sendiri bukan lawan yang asing bagi Suarez. Pemain berkebangsaan Uruguay itu sempat rutin bertemu The Blues saat membela Liverpool selama 3,5 musim.

Suarez tercatat tujuh kali bertemu Chelsea dengan seragam Liverpool. Hasilnya, ia meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah dengan hanya mengoleksi dua gol.

Saat membela Barcelona, Suarez juga pernah bertemu Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Dari dua pertemuan, ia gagal mencetak gol meski mampu menorehkan dua assist.

Statistik ini tentu bukan modal yang bagus untuk Atletico. Chelsea pasti akan memberikan pengawalan ketat kepada Suarez demi mencegah sang penyerang mencetak gol.