Luiz Felipe, Suksesor Gerard Pique Pilihan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 April 2020
Luiz Felipe, Suksesor Gerard Pique Pilihan Barcelona
Luiz Felipe (Twitter)

BolaSkor.com - Gerard Pique sudah 12 tahun memperkuat FC Barcelona dan kini berusia 33 tahun. Performanya lambat laun menurun dan Pique memasuki penghujung kariernya. FC Barcelona mulai mencari penggantinya.

Bek Barcelona berusia 23 tahun Luiz Felipe menjadi kandidat utamanya. Musim ini Felipe tampil 23 kali di seluruh kompetisi dengan torehan satu gol dan satu assist, membantu Lazio bertarung merebutkan Scudetto.

Lazio bukannya tidak tahu Barcelona mengincarnya. Tak ayal menurut berita yang dimuat La Gazzetta Dello Sport Lazio kabarnya membanderolnya sebesar 40 juta euro.

Itu peningkatan drastis dari pengeluaran satu juta euro Lazio pada empat tahun lalu kala Felipe direkrut dari Ituano, klub sama yang menjual Gabriel Martinelli ke Arsenal.

Baca Juga:

Lazio Siap Menempuh Jalur Hukum jika Serie A 2019-20 Dibatalkan

Ciro Immobile Bidik Rekor Gol Serie A Milik Gonzalo Higuain

Mascherano Ingin Trio MSN Bersatu Kembali di Barcelona

Luiz Felipe

Selain mematok harga Felipe, Lazio juga berharap dapat memperpanjang kontrak Felipe dan memasang klausul harga tinggi untuk memagarinya dari klub-klub peminat.

Felipe diplot sebagai pengganti Pique sekaligus pesaing kompetitif bagi duo Prancis, Samuel Umtiti dan Clement Lenglet.

Menilik catatan statistik Whoscored, Felipe memiliki kelemahan dalam melakoni duel bola udara namun punya kekuatan di tiga aspek: memotong jalur bola lawan, memblok bola, dan konsentrasi yang tinggi.

Kelebihan lain Felipe adalah perannya sebagai libero atau pembangun serangan dari belakang. Felipe memiliki akurasi operan sebesar 88,4 persen dengan 2,5 kali melepaskan bola lambung dari area pertahanan Lazio.

Stefano Castagna selaku agen Felipe pernah menuturkan kepada Mundo Deportivo soal ketertarikan Barca itu. Dikaitkan dengan Barca bagus namun fokus sang pemain saat ini adalah Lazio.

"Jika Barca mengikuti Anda, itu suatu kehormatan. Meski pun pemain sekarang memiliki fokus di Lazio dan berusaha memenangkan gelar, setelah semua situasi ini yang memengaruhi kami karena virus corona, Barca adalah Barca," tutur Castagna.

"Mereka melihat apa yang dia lakukan di Italia, karenanya banyak tim top pergi ke Lazio untuknya."

"Beberapa klub bertanya tentang dia di klub sebelum virus corona mewabah karena musim hebat yang dia miliki bersama Lazio, jadi tidak akan mengejutkan saya jika dia juga memicu minat Barca. Tidak ada bek tengah (bagus) di pasar transfer saat ini."

Breaking News Lazio Barcelona Transfer Isu Transfer Luiz Felipe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan