BolaSkor.com - Real Madrid mendatangkan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt berharap bisa mengatasi masalah mencetak gol. Tapi kenyataannya jauh api dari panggang, harapan Madrid masih sebatas asa.

Luka Jovic mencuri perhatian Real Madrid menyusul performa cemerlangnya dua musim bersama Frankfurt di Bundesliga. Madrid sangat membutuhkan penyerang yang produktif selepas ditinggal Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Luka Jovic Kecewakan Zinedine Zidane, Inter Milan dan AS Roma Merapat

Luka Jovic, Tandem atau Perebut Tempat Bermain Karim Benzema di Real Madrid?

Sergio Ramos Sambut Paul Pogba di Real Madrid dengan Tangan Terbuka

Di musim 2018-19, Jovic mampu membuat 27 gol dalam 48 laga bersama Frankfurt. Catatan itulah yang membuat Madrid berani mengeluarkan 60 juta euro untuk menggaet penyerang yang juga pernah membela Benfica tersebut.

Saat ini sejak bergabung dengan Real Madrid nama Luka Jovic tidak tercantum dalam daftar pencetak gol. Gol terakhir yang diciptakannya terjadi saat dia memperkuat Serbia menghadapi Lithuania di Klasifikasi Piala Eropa pada 10 Juli 2019 atau empat bulan lalu.

Sedangkan di level klub, gol terakhir Jovic jauh lebih lama lagi, tepatnya saat Frankfurt menghadapi Chelsea di leg kedua semifinal Liga Europa pada 9 Mei lalu.


Paling Tidak Produktif

Sejak 2000-an, Real Madrid selalu memiliki penyerang yang bisa membuat klub lain iri. Dari Ronaldo Nazario hingga Michael Owen, Raul hingga Karim Benzema, dan tentu saja Cristiano Ronaldo.

Dari sekian banyak penyerang yang didatangkan Madrid, tidak ada satupun yang puasa mencetak gol selama Luka Jovic. Bahkan Klaas-Jan Huntelaar dan Emmanuel Adebayor memiliki rapor lebih baik.

Michael Owen

Dari penyerang yang didatangkan Madrid, Ronaldo Nazario, Cristiano Ronaldo, dan Mariano Diaz mampu membuat gol pada laga debut. Sedangkan pemain lain macam Borja Mayoral, Javier Hernandez, Javier Saviola, Julio Baptista, dan Alvaro Morata membutuhkan tidak lebih dari tiga laga untuk mencetak gol perdana.

Michael Owen dan Gonzalo Higuain termasuk yang kesulitan dalam hal membuat gol saat bergabung dengan Real Madrid. Namun puasa gol Jovic masih jauh lebih lama. Owen membutuhkan 51 hari untuk membuka keran golnya di Madrid. Sedangkan Higuain sudah mencetak gol pada penampilan kesembilannya.

Saat Real Madrid menghadapi Mallorca pada 19 Oktober mendatang, genap 63 hari Jovic belum mencetak gol sejak debut bersama Los Blancos. Entah sampai kapan Jovic akan berpuasa gol.