Luka Modric Pilih Menangi Piala Dunia 2018 Dibandingkan Ballon d'Or

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 15 Juli 2018
Luka Modric Pilih Menangi Piala Dunia 2018 Dibandingkan Ballon d'Or
Luka Modric. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kapten timnas Kroasia, Luka Modric, memilih mengangkat trofi Piala Dunia 2018 dibandingkan memenangi Ballon d'Or. Modric merasa tidak punya ambisi meraih penghargaan pribadi.

Modric merupakan andalan Kroasia sepanjang Piala Dunia 2018. Pengawa Real Madrid itu memimpin Kroasia melaju ke final Piala Dunia untuk kali pertama.

Sebelumnya, pencapaian tertinggi Kroasia hanya menempati posisi ketiga pada Piala Dunia 1998. Saat itu, mereka menaklukkan Belanda dengan skor 2-1.

Pencapaian tersebut membuat Modric dijagokan untuk meraih Ballon d'Or 2018. Namun, pemain berusia 32 tahun itu justru mengaku tidak peduli dengan gelar tersebut.

"Kami bangga berhasil melaju ke final Piala Dunia. Kebahagiaan para pendukung membuat kami bangga. Akan ada kegemparan di Kroasia apa pun hasilnya," kata Modric.

"Saya berkonsentrasi menjelang final Piala Dunia 2018. Saya tidak memiliki ambisi memenangi Ballon d'Or atau penghargaan pribadi lain, saya tidak peduli," lanjutnya.

Luka Modric membela Kroasia dalam 112 pertandingan sejak 2006. Dari jumlah tersebut, Modric mengoleksi 14 gol selama berseragam Kroasia.

Luka Modric Kroasia Timnas Kroasia Piala Dunia Piala Dunia 2018 Ballon d'Or Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan