Luka Modric Tidak Terobsesi Gelar Pribadi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 12 September 2018
Luka Modric Tidak Terobsesi Gelar Pribadi
Luka Modric. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kapten timnas Kroasia, Luka Modric, mengaku tidak terobsesi memenangi gelar pribadi. Modric menganggap pencapaian kolektif tim lebih berharga.

Luka Modric tampil impresif sepanjang 2018. Modric memenangi Liga Champions bersama Real Madrid dan memimpin timnas Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018.

Pencapaian tersebut membuat Luka Modric masuk nomine pemain terbaik. Bahkan, Modric telah memenangi gelar pemain terbaik Liga Champions 2017-2018.

Nama Luka Modric bersanding dengan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah dalam penghargaan tersebut. Ketiganya juga masuk nomine yang sama kategori pemain terbaik FIFA 2018.

Bahkan, Luka Modric kembali difavoritkan memenangi penghargaan tersebut. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah tidak tampil terlalu impresif saat memperkuat negaranya masing-masing.

Kondisi tersebut membuat Luka Modric merasa tersanjung. Namun, gelandang berusia 33 tahun itu merasa tidak peduli dengan hasil penghargaan tersebut.

"Menurut saya, hasil kolektif lebih penting. Penghargaan individu tidak terlalu saya pikirkan," ujar Luka Modric setelah timnas Kroasia takluk 0-6 dari Spanyol pada UEFA Nations League.

"Saya tidak terobsesi memenangi penghargaan individu. Apabila tidak berhasil meraih gelar individu, tidak mengapa untuk saya," lanjut Luka Modric.

Berstatus finalis Piala Dunia 2018, timnas Kroasia tidak berkutik ketika menghadapi Spanyol. Luka Modric dan kawan-kawan menelan kekalahan terbesar sepanjang sejarah.

Real Madrid Luka Modric Kroasia Timnas Kroasia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan