BolaSkor.com - Konflik internal tengah melanda Chelsea. Sang manajer, Thomas Tuchel sangat geram dengan perilaku yang ditunjukkan Romelu Lukaku.

Masalah berawal dari wawancara Lukaku bersama Sky Sports. Pemain berkebangsaan Belgia itu secara terbuka mengungkapkan ketidakpuasaannya dengan taktik yang digunakan Tuchel.

Produktivitas gol Lukaku memang menurun sejak pulang ke Chelsea pada musim panas lalu. Sang penyerang merasa hal itu terjadi karena andil Tuchel.

Baca Juga:

Ultras Inter Milan Tolak Kepulangan Romelu Lukaku

Tuchel Tanggapi Keluhan Lukaku Terkait Taktik Chelsea

Curhatan Romelu Lukaku Bikin Thomas Tuchel Tak Senang

Tuchel kecewa berat dengan pernyataan Lukaku tersebut. Tindakan tersebut dianggapnya bisa membuat panas situasi ruang ganti Chelsea.

Tuchel dikabarkan sudah berbicara empat mata dengan Lukaku terkait masalah ini. Mantan bomber Inter Milan itu rencananya juga tidak akan dilibatkan saat Chelsea menjamu Liverpool pada lanjutan Premier League 2021-2022.

Menariknya, Lukaku bukan penyerang pertama yang berkonflik dengan Tuchel. Sejumlah bomber lain juga pernah mengalami hal serupa.

Setidaknya ada tiga penyerang papan atas yang juga pernah bersitegang dengan Tuchel. Berikut ini rangkumannya:

1. Neymar

Neymar memang diakui sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Namun ia juga dikenal kerap bikin ulah.

Tuchel menjadi salah satu pelatih yang sempat dibuat kesal Neymar. Hal itu terjadi saat sang juru taktik menangani Paris Saint-Germain (PSG) pada periode 2018-2020.

Neymar memang mengikuti instruksi Tuchel dengan baik di lapangan. Namun tingkahnya di luar lapangan yang tak terkendali.

Hal tersebut membuat Tuchel enggan memberikan ban kapten kepada Neymar. Namun perselisihan keduanya relatif bisa diselesaikan dengan baik.


2. Kylian Mbappe

Neymar bukan satu-satunya penyerang PSG yang pernah berkonflik dengan Tuchel. Kylian Mbappe yang merupakan rekan duetnya juga sempat bersitegang.

Konflik keduanya terjadi pada awal Februari 2020. Mbappe tertangkap adu mulut dengan Tuchel usai ditarik keluar pada laga kontra Montpellier.

Namun konflik keduanya tak berlangsung lama. Mbappe tetap menjadi andalan Tuchel hingga mampu membawa PSG ke final Liga Champions.


3. Pierre-Emerick Aubameyang

Konflik Tuchel dengan penyerangnya juga pernah terjadi saat masih menangani Borussia Dortmund. Pemain yang dimaksud adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Tuchel pernah memarkir Aubameyang saat Dortmund menjamu Sporting Lisbon pada fase grup Liga Champions 2016-2017. Keputusan itu diduga karena keduanya sedang berseteru.

Aubameyang ketika itu memang berstatus mesin gol utama Dortmund. Ketajamannya tentu dibutuhkan Dortmund untuk meraih kemenangan.

Aubameyang diduga tengah menjalani hukuman Tuchel. Hal itu buntut dari protesnya terkait kebijakan rotasi sang pemain.

Tuchel memang menutupi konfliknya dengan Aubameyang. beruntung hubungan keduanya kembali membaik.