BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyiapkan strategi khusus untuk mengatasi absennya Romelu Lukaku dan Timo Werner. Tuchel akan menggeser Kai Havertz sebagai striker.

Kemenangan 4-0 Chelsea atas Malmo pada tengah pekan ini harus dibayar mahal dengan cederanya Timo Werner dan Romelu Lukaku. Padahal, kedua permain itu adalah andalah The Blues membobol gawang lawan pada musim ini.

Keadaan kian pelik karena Chelsea tidak punya banyak pilihan di bangku cadangan. Sebab, The Blues sudah cuci gudang pada posisi striker dengan melepas olivier Giroud, Tammy Abraham, dan Olivier Giroud. Oleh karena itu, Tuchel harus memutar otak untuk sejumlah laga ke depan seperti menghadapi Norwich City, Southampton, dan Newcastle United.

Baca Juga:

5 Kemenangan Terakhir Juventus di Markas Inter Milan

Lukaku dan Werner Cedera, Saatnya Kedalaman Chelsea Diuji

Cedera Engkel, Berapa Lama Romelu Lukaku Akan Absen?

"Kita tidak pernah tahu kapan Lukaku dan Werner pulih. Mereka bisa kembali lebih cepat atau bahkan lebih lama dari prakiraan awal," ujar Tuchel pada laman resmi The Blues.

"Satu hal yang saya bisa pastikan adalah keduanya sedang menjalani pemulihan. Kedua pemain itu merasa positif dan tidak terlalu cemas dengan cedera yang didapat. Sayangnya, mereka pasti absen pada dua laga berikutnya."

Untuk mengatasi absennya Lukaku dan Werner, Tuchel telah mempersiapkan strategi khusus. Ia akan menempatkan Kai Havertz sebagai ujung tombak.

"Bagi saya, Havertz bukanlah striker false nine. Sebab, dia sangat kuat di kotak penalti lawan. Ia juga cermat untuk masuk ke dalam area pertahanan lawan," jelas sang manajer.

"Menurut saya, Havertz mampu bermain dengan baik di posisi nomor 9. Ia juga memuaskan bagi kami seperti yang ditampilkan kontra Malmo. Jadi, untuk sementara, Havertz akan jadi ujung tombak kami."

Saat ini, Chelsea berada di puncak klasemen sementara dengan 19 poin dari delapan pertandingan. The Blues unggul tipis, satu poin, dari peringkat kedua, Liverpool.