Lukaku Diklaim Kembali ke Chelsea karena Ingin Gaji yang Lebih Besar

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Oktober 2021
Lukaku Diklaim Kembali ke Chelsea karena Ingin Gaji yang Lebih Besar
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan sempat dilanda kesusahan finansial hingga menjual dua pemain terbaiknya, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi dengan nominal mencapai 185 juta euro di bursa transfer musim panas 2021.

Hakimi dibeli oleh PSG (Paris Saint-Germain) dan Lukaku oleh mantan klub yang pernah dibelanya pada medio 2011-2014, Chelsea. Kembalinya Lukaku ke Chelsea meramaikan bursa transfer musim panas 2021.

Pasalnya tak ada kabar sebelumnya Lukaku akan kembali ke Premier League dan bermain untuk Chelsea. Inter sempat ingin menahannya, tetapi ketika tawaran datang sebesar 115 juta euro mereka tak dapat berbuat banyak.

Kepergian Lukaku dari Inter menyisakan satu slot kosong di lini depan. Mengingat peran pentingnya dalam mencetak 64 gol dari 95 laga di Inter, serta mengakhiri penantian Scudetto Inter kala dilatih Antonio Conte, hengkangnya Lukaku membuat klub bergerak.

Baca Juga:

5 Kemenangan Terakhir Juventus di Markas Inter Milan

Lukaku dan Werner Cedera, Saatnya Kedalaman Chelsea Diuji

Cedera Engkel, Berapa Lama Romelu Lukaku Akan Absen?

Romelu Lukaku di Inter Milan

Dari dana penjualannya Inter merekrut dua penyerang sekaligus, Edin Dzeko dan Joaquin Correa, serta Denzel Dumfries untuk menggantikan Hakimi. Sebelumnya Hakan Calhanoglu juga datang dari AC Milan.

Dzeko tidak semuda Lukaku, tetapi dengan karakteristik bermain yang tak jauh berbeda dan fakta Dzeko telah mencetak tujuh gol sejauh ini, pembeliannya tergolong bagus.

CEO Inter Giuseppe 'Beppe' Marotta melihat Inter melakukan bisnis dengan baik pasca menjual Hakimi dan Lukaku. Selain itu Marotta dengan yakin mengklaim Lukaku kembali ke Chelsea karena ingin gaji yang lebih besar.

“Lukaku dijual seharga 115 juta euro dan kami membeli Dzeko secara gratis. Di lapangan, tidak ada banyak perbedaan. Lukaku pergi agar gajinya naik dua kali lipat, di Italia angka-angka ini tidak ada," ungkap Marotta kepada Corriere della Sera.

“Hari ini, kami tidak dapat melakukan investasi penting, saya tidak akan diizinkan untuk membeli Lukaku seharga 75 juta euro (63 juta poundsterling). Kami harus mengurangi pengeluaraan dan berinvestasi secara spesifik."

Sebagai perbandingan di Inter per pekannya Lukaku menerima 142.000 poundsterling, sementara di Chelsea naik dua kali lipat menjadi 450.000 poundsterling per pekannya.

Kendati Inter benar-benar ketat mengikuti aturan terkait finansial, mereka berupaya memperpanjang kontrak pemain kunci lainnya seperti Lautaro Martinez dan Nicolo Barella, dengan potensi kenaikan gaji.

"Barella dan Lautaro akan memperpanjang kontrak mereka dengan kenaikan gaji, kami sudah dekat. Kontrak (Marcelo) Brozovic akan berakhir, itu butuh waktu, tapi saya yakin (Inter bisa perpanjang kontrak Brozovic)," urai Marotta.

Breaking News Romelu lukaku Inter Inter Milan Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan