Lukaku Terpenjara dalam Taktik Chelsea, Tuchel Kehabisan Kata-kata

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 Februari 2022
Lukaku Terpenjara dalam Taktik Chelsea, Tuchel Kehabisan Kata-kata
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Romelu Lukaku jadi sorotan saat Chelsea susah payah kalahkan Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Penyerang berkebangsaan Belgia itu seolah terpenjara di lini depan.

Dalam laga yang berlangsung di Selhurst Park, Sabtu (19/2), Chelsea hanya mampu menang tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan The Blues dicetak Hakim Ziyech di penghujung laga.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menurunkan para pemain terbaiknya dalam laga ini. Hal itu membuat mereka menguasai jalannya permainan.

Baca Juga:

Crystal Palace 0-1 Chelsea: Gol Telat Ziyech Bernilai Tiga Poin

Haram Hukumnya Chelsea Berangan-angan Juara Premier League

Fabrizio Romano Konfirmasi Barcelona Ajukan Penawaran untuk Azpilicueta

Romelu Lukaku dikawal ketat barisan pertahanan Crystal Palace.

Namun Lukaku yang dipasang sebagai ujung tombak seperti terisolasi. Ia tercatat hanya melakukan tujuh sentuhan sepanjang pertandingan.

Itu merupakan jumlah sentuhan paling sedikit yang dilakukan seorang pemain dalam satu laga Premier League sejak 2003-2004. Lukaku bahkan hanya melakukan dua sentuhan sepanjang babak pertama yang satu di antaranya merupakan sepak mula.

Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya. Apalagi Chelsea mendominasi laga dan melakukan sembilan tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

"Saya tidak begitu yakin apakah saya memiliki jawaban yang bagus. Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan untuk menjelaskan hal ini (sentuhan minim Lukaku)," kata Tuchel usai laga.

"Dia jelas tidak terlibat dan tidak dapat menjelaskan apa pun hari ini. Saya tidak yakin apakah itu mengatakan begitu banyak tentang kami secara umum."

Lukaku didatangkan Chelsea pada musim panas lalu untuk menambah kekuatan di lini depan. Ia diharapkan menjadi mesin gol baru yang menjadi andalan Tuchel.

Namun seiring berjalannya waktu, Lukaku tampak kesulitan dengan gaya permainan yang diterapkan Tuchel. Ia bahkan sempat mengkritik masalah ini secara terbuka di media yang menimbulkan kegaduhan.

Lukaku tentu sangat frustrasi dengan apa yang dialaminya pada laga kontra Crystal Palace. Bukan tidak mungkin hubungannya dengan Tuchel akan kembali memburuk.

Romelu lukaku Chelsea Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan