Lukas Podolski Pensiun Dari Timnas Jerman

satriasatria - Selasa, 16 Agustus 2016
Lukas Podolski Pensiun Dari Timnas Jerman
©pool/gettyimages

Lukas Podolski Pensiun Dari Timnas Jerman- Striker Galatasaray berusia 31 tahun memutuskan pensiun dari Timnas Jerman, dengan total 129 laga dan 48 gol. Podolski mengonfirmasi kabar itu di akun Instagram @poldi_official (15/08/16), dan memutuskan pensiun karena mengaku tak lagi fokus. Ia ingin fokus sepenuhnya di level klub.

Eks pemain FC Koln, Bayern Munchen, dan Arsenal itu memulai debut 6 Juni 2004 di Timnas Jerman, yang diasuh oleh Rudi Voller. Usia Podolski kala itu berumur 19 tahun, sejak saat itu ia tak pernah absen membela Jerman di turnamen besar dunia, Piala Dunia dan Euro.

Podolski telah meraih Piala Dunia 2014, menempati juara tiga pada Piala Dunia 2006 dan 2010. Ia juga terlibat dalam skuat Jerman yang menjadi runner up Euro 2008.

Berikut ucapan perpisahan Podolski yang memutuskan gantung sepatu di @poldi_official:

©twitter

"Timnas selalu ada di hati saya dan akan selalu tetap ada. Tapi setelah Euro (2016), fokus saya terbagi. Segalanya memiliki waktu, dan waktu saya di DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) telah berakhir. Bagi saya ini perpisahan yang sangat emosional. Saya bangga dengan apa yang saya alami bersama DFB."

"Tidak ada yang dapat mengganti kenikmatan, kebahagian, passion dari waktu saya bersama tim Jerman. Dari anak berusia dua tahun Polandia yang datang ke sini, dengan hanya memegang bola di tangannya, hingga menjadi juara dunia bersama Jerman – ini lebih dari yang saya impikan."

"Bersama DFB saya merayakan banyak kesuksesan di lapangan pertandingan. Saya juga melihat negara dan kota yang berbeda di dunia, serta bertemu orang-orang hebat, dan memiliki banyak teman."

"Terima kasih kepada DFB. Terima kasih kepada tim di balik layar, dan juga rekan setim. Terima kasih pelatih. Terima kasih Rudi Voller, Jurgen Klinsmann, dan terutamanya, terima kasih Joachim Low." tutup Poldi.

Sumber : twitter
Lukas Podolski Timnas Jerman Joachim Low
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan