Lukas Podolski Sarankan Arsenal Rekrut Manajer Asal Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 21 April 2018
Lukas Podolski Sarankan Arsenal Rekrut Manajer Asal Jerman
Eks penggawa Arsenal, Lukas Podolski. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Arsenal. Lukas Podolski, angkat suara mengenai calon suksesor Arsene Wenger yang memutuskan angkat kaki pada akhir musim 2017-2018. Podolski menilai, The Gunners akan cocok bila dipimpin manajer asal Jerman.

Setelah Arsene Wenger memutuskan pergi dari Arsenal, saat ini, muncul pertanyaan siapakah sosok yang tepat untuk menggantikannya. Sang manajer anyar akan mendapatkan tugas berat untuk mendongkrak prestasi klub asal London tersebut baik di Inggris maupun Eropa.

Berdasarkan kabar yang beredar di Inggris, Luis Enrique, Brendan Rodgers, Thomas Tuchel, Carlo Ancelotti, Patrick Vieira hingga Joachim Low menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Wenger.

Di antara kabar yang terus bergulir tersebut, Podolski menganggap The Gunners membutuhkan manajer yang berasal dari Jerman. Satu di antara alasannya adalah The Gunners sangat kental dengan unsur Jerman selama beberapa musim terakhir. Contohnya, beberapa penggawa Arsenal merupakan pemain berkebangsaan Jerman.

"Jika seseorang telah berada di klub selama 22 tahun tentu akan meninggalkan banyak nilai," ujar Podolski menanggapi keputusan Wenger untuk hengkang pada akhir musim kepada media asal Jerman, Die Welt.

"Saya ingin mengetahui siapa pengganti yang akan mereka pilih. Pertanyaannya adalah apakah mereka akan merekrut manajer berpengalaman seperti Wenger yakni seperti Carlo Ancelotti, atau mungkin manajer muda yang masih lapar akan kemenangan," lanjutnya.

"Saya pikir Arsenal akan cocok dengan manajer asal Jerman. Itu adalah pendapat saya. Arsenal telah mengandalkan unsur Jerman selama beberapa tahun terakhir," Eks Bayern Munchen tersebut menambahkan.

Lukas Podolski pernah membela Arsenal pada 2012 hingga 2015. Setelah itu, sang pemain hengkang ke Inter Milan dan kembali lagi ke Emirates Stadium pada musim 2014- 2015. Pada periode pertama, pemain 32 tahun tersebut merengkuh gelar Piala FA.

Arsenal Arsene Wenger Lukas Podolski
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan