Luke Shaw Nyaris Kehilangan Kaki

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 06 September 2018
Luke Shaw Nyaris Kehilangan Kaki
Luke Shaw bersama Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemain Manchester United, Luke Shaw mengungkapkan ia bisa saja kehilangan kaki kanannya akibat dari cedera mengerikan yang terjadi kepadanya tiga tahun lalu, tepatnya pada laga Liga Champions melawan PSV Eindhoven.

Setelah cedera itu, Shaw benar-benar absen dari sepak bola selama satu tahun. Kariernya bersama Manchester United dan tim nasional Inggris sempat diambang tamat. Namun musim ini, pmain berusia 23 tahun itu bangkit.

Dia mulai dipercaya lagi oleh pelatih MU, Jose Mourinho. Karena performa cemerlang pada level klub, Shaw pun dipanggil untuk kali pertama ke timnas sejak Maret tahun lalu. Namun sebelum semua proses itu terjadi, ia ternyata sempat merasakan momen sangat berat.

"Pada saat itu (momen ia cedera di Belanda), mereka berpikir untuk menerbangkan saya kembali (ke Inggris)," kata Shaw. “Jika saya harus ke Inggris dulu, mungkin saya akan kehilangan kaki karena gumpalan darah," kata Shaw.

“Tidak ada yang tahu saya hampir kehilangan kaki saya. Saya sendiri baru tahu setelah enam bulan kemudian ketika diberi tahu oleh dokter. Namun kini saya merasa benar-benar kuat dan kaki kanan saya sama seperti sebelum patah kaki," mantan pemain Southampton itu menuturkan.

Shaw pun mengakui pada periode penyembuhan, ia sempat berpikir untuk pensiun dari sepak bola. Usai kondisinya mulai membaik, cobaan yang ia alami belum selesai. Oleh Mourinho, pemain kelahiran Kingston itu sempat dikritik punya mentalitas dan level kebugaran fisik yang buruk.

Namun dari semua momen di atas, kondisi pasca operasi merupakan hal terburuk yang pernah dialami Shaw.

"Periode itu sangat sulit. Sebuah fakta yang sulit diterima. Ini berlangsung lama, melakukan hal sama setiap hari. Saya tidak dapat melakukan apa pun karena istirahat. Itu membuat frustrasi. Tapi saya memiliki banyak orang baik di sekitar saya, teman-teman dan keluarga, yang membantu saya melewatinya," Shaw menegaskan.*

Luke Shaw Inggris Manchester United Cedera Breaking News Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan