Lumat Dortmund, James Yakin Bayern Munchen Berpeluang Besar Menjuarai Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 April 2018
Lumat Dortmund, James Yakin Bayern Munchen Berpeluang Besar Menjuarai Liga Champions
James Rodriguez yakin Bayern Munchen bisa menjuarai Liga Champions (Getty Images)

BolaSkor.com - Bayern Munchen terlalu tangguh bagi Borussia Dortmund di pekan 28 La Liga. Dalam laga bertajuk Der Klassiker, Bayern menang setengah lusin gol melalui gol yang diciptakan Robert Lewandowski (hattrick), James Rodriguez, Thomas Muller, dan Franck Ribery.

Tambahan tiga poin semakin mendekatkan Bayern dengan titel Bundesliga ke-28 dan keenam kalinya beruntun mereka menjuarainya. Bahkan, Bayern berpeluang meraih treble apabila mampu meraih trofi DFB-Pokal dan Liga Champions.

Di ajang DFB-Pokal, Bayern akan menghadapi Bayer Leverkusen di laga semifinal. Sedangkan di Liga Champions, Bayern akan melawan tim yang menyingkirkan Manchester United, Sevilla, di fase perempat final.

Terakhir, Bayern menjuarai Liga Champions pada tahun 2013. Kala itu, Die Roten mengalahkan Dortmund arahan Jurgen Klopp dengan skor 2-1. Bayern dilatih Jupp Heynckes saat itu, dan kini, ia kembali menukangi tim dengan potensi mengulang prestasi yang sama.

Keyakinan akan kans besar Bayern menjuarai Liga Champions pun diungkapkan oleh James. Gelandang serang asal Kolombia pinjaman Real Madrid ini yakin Bayern punya kesempatan besar menjuarainya.

"Kami bisa melakukannya (menjuarai Liga Champions). Mengapa tidak? Saya pikir ini suatu hal yang bisa kami pikirkan, sesuatu yang harus kami pikirkan bersama dalam satu irama. Saya pikir itu mimpi kami semua. Klub tak mampu memenanginya dalam beberapa tahun terakhir dan saya percaya tahun ini, kami bisa memimpikannya," tutur James di laman resmi Bundesliga, Minggu (1/4).

James memang cukup berpengalaman di turnamen bergengsi antarklub Eropa itu. Ia sudah pernah dua kali menjuarainya bersama Madrid pada periode 2015/16 dan 2016/17. Bersama Madrid juga James meraih titel La Liga, dua Piala Super UEFA, dan dua Piala Dunia Antarklub.

James Rodriguez FC Bayern Munchen Liga Champions Jupp Heynckes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan