BolaSkor.com - Perjalanan menuju titel juara Premier League 2021-2022 masih jauh, tetapi siapa saja kandidat juaranya sudah dapat dilihat. Salah satu tim itu adalah Chelsea arahan Thomas Tuchel.

Semenjak musim lalu Chelsea sudah berbenah menambah kualitas skuad di bursa transfer musim panas. Pemain-pemain seperti Hakim Ziyech, Kai Havertz, Timo Werner, Edouard Mendy, hingga Romelu Lukaku berlabuh ke Stamford Bridge.

Musim lalu Chelsea memenangi titel Liga Champions di setengah musim perdana Thomas Tuchel menangani klub, sejak menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021. Kini mereka diunggulkan memenangi titel Premier League.

Klub dari London memiliki kedalaman skuad yang bagus. Bahkan di kala Lukaku dan Timo Werner cedera, Chelsea masih dapat meraih kemenangan dengan hasil meyakinkan 7-0 atas Norwich City di pekan sembilan Premier League.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Pesta Gol Chelsea atas Norwich

Chelsea 7-0 Norwich: Tak Masalah Tanpa Lukaku dan Werner

Opsi Bermain Chelsea Tanpa Lukaku dan Werner

Chelsea

Meski di atas kertas kualitas dan pengalaman Norwich kalah jauh dari Chelsea, menang dengan skor tersebut tanpa dua penyerang andalan tidaklah mudah. Tapi kedalaman skuad Chelsea 'berbicara'.

Mason Mount menorehkan hat-trick gol, sementara empat gol lainnya dilesakkan Ben Chilwell, Reece James, Callum Hudson-Odoi, dan gol bunuh diri Max Aarons. Chelsea mendominasi penguasaan bola 62 persen, melepaskan 23 tendangan dan 13 tepakan sepat sasaran.

Performa Chelsea itu sudah memperlihatkan bahwa mereka siap memenangi Premier League. Itulah yang dituturkan oleh pandit sepak bola, Chris Sutton di BBC Sport.

“Inilah mengapa saya percaya Chelsea akan memenangkan Premier League – skuad mereka sangat kuat dan pemain akademi mereka berkembang,” kata Sutton kepada BT Sport.

"Penampilan hari ini sangat bagus, tetapi bulan lalu penampilannya belum ada. Itu adalah mentalitas yang luar biasa untuk dimiliki. Mereka memiliki skuat yang siap bersaing di semua level," urai dia.