Lumat Sassuolo, Milan Bermain Lebih Baik dengan Taktik False Nine

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Oktober 2018
Lumat Sassuolo, Milan Bermain Lebih Baik dengan Taktik False Nine
AC Milan menang 4-1 atas Sassuolo (Zimbio)

BolaSkor.com - AC Milan akhirnya meraih kemenangan di Serie A setelah melalui tiga laga beruntun dengan hasil imbang saat melawan: Cagliari (1-1), Atalanta (2-2), dan Empoli (1-1). Di pekan tujuh Serie A, Rossoneri menang 4-1 kontra Sassuolo.

Hebatnya, kemenangan telak Milan diraih tanpa kehadiran penyerang tengah dalam taktik 4-3-3 ala Gennaro Gattuso. Milan bermain dengan false nine atau penyerang semu, menempatkan Samu Castillejo dan berdampingan dengan Hakan Calhanoglu serta Suso di lini depan.

Empat gol Milan dilesakkan oleh Franck Kessie, dua gol Suso, dan Samu Castillejo, yang hanya bisa diperkecil oleh gol Filip Duricic. Milan tidak memainkan Gonzalo Higuain karena cedera, sementara Patrick Cutrone belum sepenuhnya fit bermain dari awal laga.

Tiga poin diraih Milan dan sayangnya, mereka tak mampu mencatatkan clean sheet. Musim ini gawang Gianluigi Donnarumma belum pernah aman dari kebobolan gol. Satu-satunya clean sheet dicatatkan ketika Milan menang 1-0 melawan Dudelange di Liga Europa. Gattuso mengakui pertahanan timnya belum tertata rapih saat ini.

"Pada saat ini, pergerakan defensif kami tidak bagus dan bukan hanya tentang bek-bek, tapi juga proteksi (dari lini tengah) dan bertahan dalam. Inilah kelemahan kami. Kami tidak menekan lawan di daerah bertahan, hanya bertahan sebagai tameng dan tidak mendekati mereka," tutur Gattuso.

"Ada empat-lima umpan terobosan yang memberikan kami banyak masalah, namun kami tahu ini sesuatu yang harus kami kembangkan. Saat ini, tim melakukan banyak hal bagus dan hasil ini bisa membantu kami mendapatkan kepercayaan diri dalam segala hal yang tengah kami kerjakan," sambungnya, diberitakan Football-Italia.

Selain Castillejo, satu pemain lainnya yang bermain bagus saat melawan Sassuolo adalah Suso. Penyerang sayap asal Spanyol mengakhiri puasa golnya setelah melalui 19 laga Serie A dan terakhir mencetak gol pada 4 Februari silam.

"Guna menyermpunakan proses perkembangannya, Suso harus lebih mengenal lebih baik Higuain dan memberikan servis seperti yang dilakukannya akhir pekan lalu (kontra Atalanta). Jika dia melakukan penetrasi ke kotak penalti, dia bisa jadi seperti Lorenzo Insigne di Napoli. Suso dapat mencetak gol dan menciptakan banyak peluang mencetak gol," pungkas Gattuso.

Breaking News AC Milan Sassuolo Gennaro Gattuso Suso Serie A Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan