Lunasi Tunggakan Gaji, PSM Akhirnya Bisa Berkompetisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 27 Agustus 2021
Lunasi Tunggakan Gaji, PSM Akhirnya Bisa Berkompetisi
PSM Makassar vs Persija Jakarta (LIB)

BolaSkor.com - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) memberikan kabar terkait kelanjutan masalah tunggakan gaji 17 pemain PSM Makassar. APPI mengatakan untuk masalah permasalahan gaji sudah diselesaikan oleh pihak PSM.

Tunggakan itu tertuang dalam putusan National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia pada 7 April 2021 bernomor 016/NDRC/III/2021 s/d 032/NDRC/III/2021.

Ketika itu, PSM diberi waktu selambat-lambatnya 45 hari usai ketok palu, jika tak mau dijatuhi hukuman berupa larangan pendaftaran pemain selama tiga periode.

Namun pada prosesnya, PSM baru melunasi hutangnya setelah jatuh tempo beberapa bulan dan hukuman pendaftaran pemain mulai berlaku. Manajemen PSM akhirnya membayar tunggakan gaji tersebut sehari jelang Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:

PSM Makassar Sedang Proses Pembayaran untuk Selesaikan Tunggakan Gaji

Uji Coba Jelang Liga 1, PSIS Menang Tipis atas Sulut United

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari 17 anggota kami pada 26 Agustus 2021, PSM Makassar akhirnya melunasi tunggakan tersebut," tulis APPI dalam rilis yang diberikan kepada media.

Pelunasan tersebut sudah dilaporkan APPI kepada PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan NDRC Indonesia. Dengan demikian, PSM bisa mendaftarkan pemainnya untuk berlaga di Liga 1 2021/2022.

"Atas pelunasan dari tunggakan tersebut, APPI telah menerima surat konfirmasi dari PSM dan telah menyampaikan kepada PSSI, PT LIB, dan NDRC Indonesia, bahwa telah adanya pelunasan. Sehingga PSM dapat melakukan pendaftaran pemain dan turut bergabung dalam Liga 1 yang rencananya akan dimulai pada 27 Agustus 2021," bunyi pernyataan APPI.

"PSM juga telah menyelesaikan tunggakan terhadap dua pemain lokal lainnya yang masih dalam proses penyelesaian antara APPI dengan PSM meski belum diajukan Permohonan kepada NDRC Indonesia. Sehingga total tunggakan pemain lokal yang telah terselesaikan berjumlah 19 pemain," demikian pengumuman APPI.
Psm makassar Liga 1 Breaking News Appi
Posts

4.871

Bagikan