Lupakan Febri Hariyadi, Winger Kanan Persib Diisi Arsan Makarim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 Juli 2022
Lupakan Febri Hariyadi, Winger Kanan Persib Diisi Arsan Makarim
Arsan Makarim. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mulai melupakan Febri Hariyadi. Posisinya sebagai winger kanan, kini ditempati Arsan Makarim.

Terbukti, pemain yang sebelumnya membela Bandung United di Liga 3 itu selalu menjadi pilihan utama dibandingkan Febri Hariyadi di setiap laga uji coba sebagai salah satu persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023. Bahkan selalu mencetak gol.

Robert Rene Alberts menilai tubuh mungil yang dimiliki Arsan Makarim sangat menguntungkan. Sehingga pemain berusia 21 tahun itu dengan mudah menciptakan gol.

Baca Juga:

Tambah Satu Mitra Baru, Persib Resmi Didukung 10 Sponsor di Liga 1 2022/2023

PT LIB Akui Persija dan Persib Ratingnya Paling Bagus sehingga Banyak Main Malam

"Dia punya postur yang mungil sehingga bisa tiba-tiba menyelinap masuk ke kotak penalti. Dia juga bertumbuh, dalam hal kepribadian dan kepercayaan diri. Jadi saya melihat ada perkembangan yang bagus dari Arsan," ungkap Robert Rene Alberts, Minggu (17/7).

Pelatih asal Belanda ini pun membuka peluang untuk Arsan Makarim untuk tampil saat Persib menjalani laga perdananya di Liga 1 2022/2023 melawan Bhayangkara FC. Kedua tim akan bertanding pada 24 Juli 2022.

"Tentu saja, dia menunjukan kemajuannya lagi di hari ini. Dia memperlihatkan bahwa sudah semakin siap (bermain di Liga)," tegasnya.

Sementara untuk posisi striker, Robert Rene Alberts mencoba untuk menggunakan Erwin Ramdani. Pemilik nomor punggung 93 itu dipilih sebagai opsi apabila kedua striker asingnya yakni David da Silva dan Ciro Alves masih diharuskan menjalani pemulihan akibat cedera.

"Dan hal bagusnya dari Erwin adalah dia mempunyai kegigihan untuk mengejar dan merebut bola lagi. Namun bermain di posisi tersebut menuntut pemain untuk bisa berpikir lebih cepat. Dan kami terus mengasahnya untuk bisa berpikir lebih cepat," tuturnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Febri Hariyadi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan