Lupakan Kegagalan, Fajar/Rian Incar Gelar Singapore Open 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 07 April 2019
Lupakan Kegagalan, Fajar/Rian Incar Gelar Singapore Open 2019
Fajar/Rian (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal mengakhiri Malaysia Open 2019 dengan gelar juara. Pasangan yang akrab dipanggil FajRi ini terhenti di semfinal.

Di empat besar, Fajar/Rian dikalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 20-22 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4). Penampilan Fajar/Rian terbilang menurun pada semifinal.

Padahal, sebelumnya Fajar/Rian berhasil membuat Kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus Fernaldi Gideon angkat koper. Bagi Fajar/Rian, ini menjadi kemenangan pertama mereka atas The Minions dalam tiga pertemuan.

Kegagalan di Malaysia Open 2019 memang menyakitkan bagi Fajar/Rian. Namun, peraih medali perak Asian Games 2018 itu tak ingin larut dalam kesedihan dan berambisi bangkit pada Singapore Open 2019 yang berlangsung 9-14 April.

Baca Juga:

Tontowi/Winny Gagal ke Semifinal Malaysia Open 2019

Rionny Mainaky Pasang Badan untuk Fitriani dan Gregoria

"Ya besok kami akan terbang ke Singapura. Kami ikut Singapore Open 2019. Mudah-mudahan hasilnya lebih baik lagi," kata Fajar.

"Saat ini kami ingin jaga stamina dan recovery-nya harus lebih baik. Karena kondisi kita sedikit menurun agar nantinya lebih siap lagi," sambungnya.

Selain fisik, Fajar mengaku mendapat banyak pelajaran dari Malaysia Open 2019. Satu di antaranya adalah mengetahui kelemahan mereka.

"Evaluasi dari cara kami mengatasi tekanan tadi, tekanan dari lawan. Kami harus bisa cepat mengubah pola permainan. Seperti di gim kedua bagaimana kami seharusnya bisa atasi tekanan itu," ungkap Fajar.*

Breaking News Fajar Alfian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan