Lupakan LaLiga untuk Sesaat, Real Madrid Fokus ke Piala Dunia Antarklub

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Februari 2023
Lupakan LaLiga untuk Sesaat, Real Madrid Fokus ke Piala Dunia Antarklub
Mallorca 1-0 Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak mudah bagi juara bertahan LaLiga, Real Madrid, untuk mempertahankan titel liga musim ini setelah menelan kekalahan ketiga dan jarak dengan Barcelona melebar menjadi delapan poin.

Kekalahan ketiga itu diderita Los Blancos di Iberostar Stadium, markas Mallorca, Minggu (05/02) malam WIB. Real Madrid kalah 0-1 dari gol bunuh diri Nacho Fernandez di menit 13 kala coba menanduk keluar bola umpan silang dari Dani Rodriguez.

Selepas gol itu Madrid punya 74 persen penguasaan bola dan melepaskan 20 tendangan, tetapi hanya satu yang tepat sasaran dan itu pun dari tendangan penalti Marco Asensio, yang ironisnya ditepis oleh kiper Mallorca Predrag Rajkovic.

Catatan satu tendangan tepat sasaran itu jadi yang terendah dicatatkan Madrid di LaLiga sejak musim 2016-2017, selain pada laga melawan Villarreal (2020) dan Osasuna (2021). Kekalahan itu juga menyakitkan untuk sang pelatih Carlo Ancelotti.

Baca Juga:

Sekilas Informasi Mengenai Piala Dunia Antarklub 2022

Mallorca 1-0 Real Madrid: Los Blancos Kehabisan Ide Cetak Gol di Iberostar Stadium

Hasil Piala Dunia Antarklub: Al-Hilal dan Al Ahly Tembus Semifinal

Ancelotti langsung berusaha mengalihkan fokus Madrid ke Piala Dunia Antarklub 2022. Madrid akan bertanding melawan Al Ahly di semifinal yang dihelat di Prince Moulay Abdellah Stadium, Kamis (09/02) pukul 02.00 dini hari WIB.

"Ini adalah kekalahan yang menyakitkan dalam hal klasemen liga. Itu adalah jenis permainan yang kami harapkan dan persiapkan. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, dengan pelanggaran, dan permainan ditentukan oleh detail-detail kecil."

"Kami tidak memasukkan penampilan buruk, tetapi gol awal dan penalti yang gagal benar-benar mempengaruhi kami," papar Ancelotti di situs resmi Madrid.

"Pertandingan itu sendiri tidak buruk, tetapi tidak biasa, dengan banyak penghentian. Kami tidak berkepala dingin di babak pertama. Kami akan pergi ke Piala Dunia Antarklub sekarang dan kami harus fokus pada itu."

"Setiap pertandingan itu penting. Kami tidak benar-benar punya waktu untuk memikirkannya, kami memiliki Piala Dunia Antarklub sekarang, yang ingin kami menangkan, dan kemudian kami akan kembali berjuang untuk gelar liga hingga akhir."

"Ini belum berakhir, jalan masih panjang dan apa yang terjadi pada kami hari ini dapat terjadi kepada semua tim," tegas Ancelotti.

Kiper Madrid, Andriy Lunin, juga menegaskan kepada rekan setimnya untuk belajar dari kekalahan itu dan kembali mengalihkan fokus ke Piala Dunia Antarklub.

"Kami tidak bisa menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan kekalahan ini. Mereka bermain dengan lima bek, dengan blok yang sangat kompak. Gol mereka beruntung, kami seharusnya tidak kalah dalam pertandingan ini, kami tidak pantas. Saya kecewa karena kebobolan gol itu," imbuh Lunin.

"Ini Real Madrid dan kami selalu kembali. Kami menghadapi Piala Dunia Antarklub dan kami harus siap untuk itu. Kami tidak bisa menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan kekalahan. Kami harus mempelajari kesalahan kami dan terus maju," pungkas Lunin.

Madrid Real Madrid LaLiga Mallorca Real Mallorca
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan