BolaSkor.com - Manchester City baru saja berhasil mengamankan tike ke fase 16 Liga Champions usai laga kontra FC Porto, Rabu (02/12) dini hari WIB. Meski laga tersebut berakhir imbang, tambahan satu poin untuk City cukup untuk membawanya menjadi juara grup C.

Pasca Laga tersebut, pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku senang dengan kinerja anak asuhnya di Liga Champions karena berhasil menempati urutan teratas grup. Tak ingin terlalu terlena dengan pencapaian tersebut, Guardiola meminta timnya saat ini fokus ke Premier League.

The Citizen saat ini berada di posisi sebelas klasemen Premier League dengan raihan 15 poin. Pelatih asal Spanyol itu berharap City bisa memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen.

Baca Juga:

Ada Potensi Risiko jika Manchester City Datangkan Lionel Messi

Menang Besar, Pemain Man City Malah Kehilangan Kegembiraan

Profil Caoimhin Kelleher, Deputi Baru Alisson yang Nyaris Tinggalkan Liverpool

Manchester City vs Porto

"Selamat bagi tim yang sudah memastikan diri lolos dari babak penyisihan grup," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami masih memiliki satu laga tersisa, tidak ada yang diperjuangkan lagi di laga itu. Kami hanya menjadikannya untuk menjaga ritme. Sekarang saatnya melupakan Liga Champions dan fokus ke Premier League." tutupnya.

Melawan Porto di Estadio Do Dragao, markas Porto, Man City tidak mencetak gol dan mengakhiri laga dengan skor kacamata (0-0). Satu poin itu sudah cukup bagi City mengamankan puncak klasemen dengan raihan 13 poin, diikuti Porto (10 poin), dan Olympiakos serta Marseille yang meraih tiga poin.

Penulis: Deva Asmara Kusuma