Lupakan Manchester United, Adrien Rabiot Bahagia Dilatih Massimiliano Allegri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 November 2022
Lupakan Manchester United, Adrien Rabiot Bahagia Dilatih Massimiliano Allegri
Adrien Rabiot (Twitter)

BolaSkor.com - Adrien Rabiot tak menyesali kegagalannya pindah ke Manchester United pada musim panas lalu. Ia justru merasa bersyukur kini menjadi andalan Massimiliano Allegri di Juventus.

Rabiot memang muncul sebagai target Manchester United sepanjang musim panas lalu. Ia dianggap opsi pengganti yang tepat usai berlarutnya negosiasi transfer Frenkie de Jong.

Keputusan Manchester United memburu Rabiot sempat dipertanyakan. Itu karena sang pemain tak tampil menonjol di Juventus.

Baca Juga:

Adrien Rabiot Batal Ke Manchester United, Juventus Pusing

Detail Permintaan Gaji Rabiot yang Bikin Manchester United Membekukan Transfer

Kesepakatan Tak Berjalan Baik dengan Rabiot, Man United Beralih ke Casemiro

Juventus bahkan tak keberatan melepas Rabiot. Transfer ini justru membantu Bianconeri untuk mendatangkan Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain (PSG).

Pada akhirnya, Manchester United batal mendatangkan Rabiot. Tingginya permintaan gaji dari sang pemain diyakini membuat Setan Merah mundur teratur.

Manchester United kemudian berhasil mendatangkan Casemiro yang lebih menjanjikan. Rabiot pun hanya bsia meratapi nasibnya.

Namun beberapa bulan kemudian, nasib Rabiot berubah 180 derajat. Ia kini menjelma menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah Juventus.

Hal tersebut membuat Rabiot bersyukur. Ia berpikir mungkin nasibnya akan sangat berbeda andai jadi pindah ke Manchester United.

“Ada kontak dari klub Premier League, tetapi pada akhirnya beruntung saya bertahan. Mungkin ini menjadi keputusan terbaik meski Premier League masih menjadi liga paling populer," kata Rabiot kepada La Gazzetta dello Sports.

Rabiot tampil menonjol dalam momen kebangkitan Juventus di Serie A. Ia mampu mencetak tiga gol dan dua assist pada enam laga terakhir yang disapu bersih dengan kemenangan.

Tren positif ini membuat Rabiot memberikan pujian kepada Allegri. Sang pelatih dianggap sukses memaksimalkan potensinya dan pemain Juventus yang lain.

"Musim ini bersama Allegri membuat saya bisa berkembang pesat. Tahun ini misalnya saya belajar
banyak dari tayangan video dengan salah satu asistennya, Paolo Bianco. Itu pekerjaan yang juga membantu saya di tim nasional," tambahnya.

"Allegri sangat sabar dengan pemain muda yang bersikeras dalam latihan bahkan saat melakukan kesalahan. Anda dapat melihat hasilnya, semuanya meningkat dalam beberapa bulan terakhir.”

Adrien Rabiot Massimiliano Allegri Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan