Lupakan Masa Lalu, Madura United Bertekad Habisi Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Maret 2023
Lupakan Masa Lalu, Madura United Bertekad Habisi Borneo FC
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengaku paham dengan kekecewaan para pendukung setelah rentetan hasil minor. Selepas jeda musim, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu mengalami penurunan luar biasa drastis.

Dari awalnya tim yang bersaing di gelar juara, posisi mereka di lima besar pun kini kian terancam. Sudah begitu, mereka harus menanggung tiga kekalahan beruntun di kandang dari Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Persis Solo.

Jengahnya suporter sudah ditunjukkan saat Madura United menghadapi Persija Jakarta pada akhir pekan lalu. Saat membutuhkan dukungan dari pemain ke-12, mereka seolah ditinggalkan begitu saja. Hanya 500-an penonton yang terdata di laga tersebut.

Baca Juga:

Lima Pemain Inti Absen Jadi Alasan Kekalahan PSIS

Kontra Persija Ditunda, Persib Singgung Pernyataan Presiden Jokowi

"Tidak ada yang lebih khawatir ketimbang kami sendiri atas apa yang telah kami lakukan. Kami semua pasti khawatir dan pengen bikin situasi lebih baik. Jadi kami akan berusaha mencari solusi dari masalah yang kami hadapi sekarang," tegasnya.

Pria asal Brasil itu memahami membuktikannya di lapangan bukan perkara mudah. Mental pemain sempat berada di titik terendah dan sebuah kemenangan tak cukup untuk mengembalikan itu semua.

Tuntutan untuk menang dengan bermain cantik menggelayuti kaki para pemain. Suporter berharap performa luar biasa saat menbantai Barito Putera 8-0 di laga perdana, bisa kembali terulang.

"Kami tidak bisa terus pikir apa yang sudah terjadi, harus mulai lihat ke depan dan jalan. Kami harus lihat ke depan itu yang saya bicarakan ke mereka. Kami harus punya semangat dan harus buat yang terbaik untuk pendukung kami," imbuhnya.

Menghadapi Borneo FC Samarinda, Jumat (3/3) sore WIB, diharapkan jadi titik balik untuk menyelematkan musim mereka. Mereka pun sudah siap untuk menghabisi Pesut Etam di depan pendukungnya sendiri.

"Kami sudah sampaikan ke pemain semua informasi apa yang mungkin dilakukan Borneo FC di dalam pertandingan termasuk apa yang dibawa Peter Huistra ke dalam tim. Pemain sudah mengerti hal tersebut," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan