Lupakan Rekor, Klopp Ingin Liverpool Fokus 100 Persen Hadapi Leicester City

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 September 2018
Lupakan Rekor, Klopp Ingin Liverpool Fokus 100 Persen Hadapi Leicester City
Liverpool diminta Klopp fokus melawan Leicester City (Zimbio)

BolaSkor.com – Belum pernah sekalipun dalam sejarah Premier League, Liverpool meraih empat kemenangan beruntun di laga-laga awal musim. Kesempatan tersebut terbuka di pekan empat Premier League melawan Leicester City di King Power Stadium pada Sabtu, 1 September 2018 pukul 18.30 WIB.

The Reds menyapu bersih tiga kemenangan beruntun melawan West Ham United (4-0), Crystal Palace (2-0), dan Brighton & Hove Albion (1-0) tanpa pernah kebobolan satupun gol alias clean sheets. Momentum itu menjadi modal positif Liverpool untuk melawan Leicester asuhan Claude Puel, yang juga berada di tren positif tak pernah kalah sejak kalah 1-2 dari Manchester United di laga pembuka Premier League.

Liverpool di ambang memecahkan rekor. Kendati demikian, Jurgen Klopp tak mau anak-anak asuhnya menghadapi Leicester dengan pemikiran meraih 12 poin dan memecahkan rekor. Ia ingin James Milner cs fokus 100 persen untuk bertarung habis-habisan di markas musuh.

“Tentu saja itu akan fantastis (meraih 12 poin sebelum jeda internasional), tapi kami tidak mengejar 12 poin, kami mengejar tiga poin – dan jujur ini juga cukup sulit – dan kemudian tiga lagi di laga berikutnya,” tegas Klopp di situs resmi Liverpool, Sabtu (01/9).

“Bagaimana bisa saya duduk di sini setelah musim yang dijalankan Leicester sejauh ini dan hanya memiliki ide sepersenpun bahwa kami pasti akan meraih kemenangan? Itu tidak mungkin. Kami hanya akan mencoba mengerahkan segalanya dan untuknya, kami harus siap memainkan pertarungan yang sesungguhnya.”

Striker andalan Leicester, Jamie Vardy, absen karena sanksi larangan bermain. Absennya penyerang yang baru ini pensiun dari timnas Inggris tidak membuat Klopp lengah. Ia justru mewaspadai pemain lain Leicester yang bisa menggantikannya bermain, Kelechi Iheanacho.

“Jamie menyebabkan banyak masalah untuk masing-masing tim dengan gaya bermainnya. Dia sekarang tidak bisa bermain dalam beberapa momen untuk Leicester. Tapi, Iheanacho juga penyerang yang sangat bagus, punya permainan berbeda, namun sangat bagus. Mereka juga mengganti gaya main dan ini sangat bagus bagi tim,” pungkas Klopp.

Breaking News Premier League Liverpool Leicester City Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan