BolaSkor.com - Gelandang Cagliari Radja Nainggolan sangat mewaspadai pandemi virus corona yang sedang berlangsung. Ia cemas virus ini menulari keluarganya terutama sang istri, Claudia.

Seperti diketahui, Claudia telah divonis menderita kanker sejak Juli tahun lalu. Hal ini membuat kondisinya bisa fatal jika tertular virus corona.

Apalagi Italia kini menjadi salah satu negara dengan penyebaran virus corona terbesar di dunia. Menurut data WHO, sebanyak 74.386 kasus telah terjadi di Negeri Piza dengan korban jiwa mencapai 7.503 orang.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona, Legenda Juventus Prediksi Kompetisi 2019-20 di Eropa Tidak akan Berlanjut

Ditunda karena Virus Corona, 5 Bintang Muda Sepak Bola Terancam Batal Tampil di Olimpiade

Serie A Terancam Rugi Belasan Triliun jika Kompetisi Dihentikan

"Virus corona adalah masalah besar, kita selalu berbicara soal ini. Rumah sakit dihindari dan para perawat mendapat tekanan," kata Nainggolan di Instagram yang dikutip dari Football Italia.

"Saya berharap semua bisa berjalan dengan baik lagi karena dia (Claudia) memiliki sistem imun yang lemah."

Masalahnya, pandemi virus corona ini juga membuat program kemoterapi Claudia terhambat. Penyebabnya tentu karena pemerintah Italia melakukan kebijakan lockdown sehingga masyarakat tidak boleh meninggalkan rumah.

"Sekarang ketika saya berbelanja, ada risiko saya terkena virus. Saat berada di rumah saya takut saya menularkan kepada dia. Tetapi saya berhati-hati dan pikir segalanya berjalan baik," tambahnya.

Pandemi virus corona ini juga membuat Nainggolan sejenak melupakan sepak bola. Pemain berusia 31 tahun itu kini mengalihkan fokus menjaga keluarganya termasuk dua orang anak, Aysha dan Mailey.

"Sepak bola adalah hobi dan saya bisa menjadikannya sebagai pekerjaan, tetapi saya mencoba hidup seperti orang 'normal'," pungkasnya.

Penulis: Taufik Hidayat