Lupakanlah Cristiano Ronaldo, Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Oktober 2018
Lupakanlah Cristiano Ronaldo, Real Madrid
Cristiano Ronaldo kala membela Real Madrid (Zimbio)

BolaSkor.com - Beranjak cepat atau move on dari ketergantungan kepada sosok Cristiano Ronaldo memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Real Madrid yang sudah terbiasa menggantungkan beban mencetak gol kepada CR7 tiba-tiba harus mencari solusi lain musim ini.

Ronaldo sudah melesakkan 450 gol dan memberikan 15 trofi, termasuk empat titel Liga Champions, kepada Madrid yang sudah dibelanya selama sembilan tahun. Jadi wajar saja jika El Real mengalami kesulitan besar musim ini menggantikannya.

Diakui atau tidak, kehilangan megabintang Portugal berusia 33 tahun itu begitu besar dampaknya untuk Madrid. Klub menelan lima kekalahan dari 13 laga kompetitif musim ini dan kesulitan mencetak gol. Kemunduran performa Madrid berujung isu pemecatan Julen Lopetegui, pelatih anyar yang ditunjuk menggantikan Zinedine Zidane musim ini.

Mantan pemain Madrid pada medio 2005-2008, Julio Baptista, mengikuti sepak terjang mantan klubnya sampai saat ini. Madrid diakuinya memang merindukan Ronaldo, tapi, mereka juga harus cepat beranjak darinya karena tidak ada satupun pemain yang tak dapat digantikan. Termasuk Ronaldo.

"Real Madrid merindukan gol-gol Cristiano, secara logika, tapi tidak ada satupun (pemain) yang tidak tergantikan di Real Madrid, dan tidak akan pernah. Cristiano yang terbaik atau salah satu pemain terbaik dalam sejarah, tapi dia telah pergi," papar Baptista mengutarakannya kepada Goal.

"Dan kemudian beberapa pemain lainnya akan datang, lalu pergi. Begitulah ceritanya. Pasca era Galacticos, Real memenangi empat titel Liga Champions," sambungnya.

Baptista juga salah satu figur yang percaya akan lebih baik bagi Madrid ke depannya jika memecat Lopetegui. Ia menilai Guti, mantan pemain Madrid lainnya, siap melatih Los Blancos.

"Lopetegui? Real Madrid tidak menanti siapa pun. Ini klub yang sangat besar yang membutuhkan hasil (positif) dan cepat meraihnya. Ingat kasus (Carlo) Ancelotti? Guti mungkin siap jadi pelatih Real Madrid," pungkas Baptista.

Breaking News Real Madrid LaLiga Cristiano Ronaldo Julio Baptista
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan