Hasil Pertandingan

Luton Town 3-4 Arsenal: The Gunners Menang Dramatis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 06 Desember 2023
Luton Town 3-4 Arsenal: The Gunners Menang Dramatis
Luton Town Vs Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan dramatis 3-4 melawan tuan rumah, Luton Town, pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Kenilworth Road, Rabu (6/12) dini hari WIB. Gol kemenangan The Gunners tercipta pada masa injury time.

Arsenal membutuhkan tiga poin untuk terus menjaga diri di puncak klasemen sementara. Peluang skuad asuhan Mikel Arteta itu untuk meraih tiga poin cukup besar lantaran Luton Town juga masih kesulitan menampilkan performa terbaik.

Namun, di luar dugaan tuan rumah memberikan perlawanan sengit. Arsenal harus berjuang hingga menit-menit akhir untuk meraih kemenangan.

Awalnya, Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-20. Gabriel Martinelli menyambar umpan mendatar dari sisi kanan.

Baca Juga:

Mikel Arteta Bicara tentang Nasib Aaron Ramsdale

Arsenal 2-1 Wolverhampton: The Gunners Tembus 100 Gol di 2023

Berada di Antara Liverpool dan Arsenal, Kylian Mbappe Sudah Tentukan Pilihan

Namun, keunggulan Arsenal hanya bertahan lima menit. Gabriel Osho menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sang pemain menyelesaikan sepak pojok dengan sundulan.

Gabriel Jesus membuat Arsenal memimpin 2-1 pada menit ke-45. Eks juru gedor Manchester City itu melepaskan tandukan keras saat menyambut umpan akurat dari sektor kiri pertahanan Luton Town.

Arsenal kembali kebobolan melalui skema tendangan penjuru pada menit ke-49. Umpan Alfie Doughty dimanfaatkan Elijah Adebayo untuk membuat keadaan sama kuat 2-2.

Luton Town berada di atas angin setelah Ross Barkley mencetak gol ketiga pada menit ke-57. Tembakan eks Everton itu gagal dibendung David Raya.

Tiga menit berselang, Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui Kai Havertz. Sang striker meneruskan upaya Gabriel Jesus yang melakukan penetrasi ke area pertahanan The Hatters.

Ketika pertandingan terlihat akan berakhir imbang, Declan Rice muncul sebagai pahlawan untuk Arsenal. Gelandang yang baru bergabung pada musim ini itu mengemas gol pada menit ke-90+7.

Gol bermula dari umpan silang akurat yang dikirimkan Martin Odegaard. Kemudian, Rice memenangi duel udara dan menempatkan bola ke sudut bawah. Skor 3-4 pun bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil itu, kini Arsenal bercokol di puncak klasemen setelah mengumpulkan 36 poin dari 15 laga. The Gunners unggul lima angka dari Liverpool yang belum melakoni laga pekan ke-15.

Susunan pemain:

Luton Town: Thomas Kaminski; Teden Mengi, Gabriel Osho, Amari'i Bell; Issa Kabore, Pelly Ruddock Mpanzu (Jordan Clark 88'), Ross Barkley, Alfie Doughty 9Ryan Giles 88'); Jacob Brown (Tahith Chong 61'), Andros Townsend (Chiedozie Ogbene 62'); Elijah Adebayo (Carlton Morris 61').

Pelatih: Rob Edwards.

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior (Oleksandr Zinchenko 64'); Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 64').

Pelatih: Mikel Arteta.

Arsenal Breaking News Luton Town Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan