BolaSkor.com - Francesco Bagnaia bakal melewatkan balapan MotoGP Republik Ceko dan seri selanjutnya di Austria. Bagnaia dipastikan menderita cedera lutut kanan setelah terjatuh saat sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Brno, Jumat (7/8).

Pembalap tim Pramac Racing itu terjatuh di Tikungan 1 jelang akhir sesi. Rider asal Italia tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Universitas Brno untuk diperiksa.

Baca Juga:

Mengasuh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Sulit Sekaligus menyenangkan

Sirkuit MotoGP Indonesia Bisa Diuji Coba pada April 2021

Valentino Rossi, Sirkuit Brno, dan Memori 1996

Laman resmi MotoGP menyatakan Bagnaia mengalami retak tulang tibia kanan dan harus menjalani bedah. Cedera tersebut memaksa pembalap berusia 23 tahun itu akan melewatkan balapan seri ketiga akhir pekan ini dan juga seri selanjutnya yang digelar di Red Bull Ring, Austria, pekan depan.

"Gambar foto rontgen menunjukkan ada fraktur di tibia, yang harus di operasi. Sekarang dia sedang menjalani pencitraan resonansi magnetik (MRI) untuk melihat apakah ada cedera ligamen," kata manajer tim Pramac Racing Francesco Guidotti dikutip dari Autosport.

"Secepatnya kami akan mendapat informasi yang lebih detail. Kami akan menentukan bagaimana, di mana dan kapan dioperasi, tetapi yang pasti secepatnya. Dia akan kembali di Italia 100 persen, dan masih harus ditentukan bagaimana operasi dituntaskan," sambung Guidotti.

Mantan juara dunia Moto2 itu dua pekan lalu nyaris merebut podium pertamanya di kelas premier sebelum masalah teknis menimpa motor Ducatinya di Sirkuit Jerez, Spanyol.